Akun Sosial Media Aja Bisa ‘Hilang’, Yakin Bisnis Anda Hanya Dengan Sosial Media?

March 25, 2015
Akun Sosial Media Aja Bisa ‘Hilang’, Yakin Bisnis Anda Hanya Dengan Sosial Media?

Semakin berkembangnya teknologi, semakin maraknya sosial media yang tumbuh dan berkembang pesat. Sosial media juga digunakan para pebisnis untuk meriset segmen pasar mereka bahkan kompetitor perusahaan, dalam social media juga merupakan tempat iklan yang relative murah dibandingkan dengan media lain, semua usaha bisnis tidak dapat dipungkiri memiliki akun sosial media untuk salah satunya merupakan media promosi dalam sebuah bisnis.

Namun perlu diketahui, semakin maraknya sosial media yang dipakai atau berkembang di masyarakat membuat semakin tidak efektifnya bisnis anda berkembang. Sama halnya Anda hanya menumpang dalam social media tersebut, bisnis Anda tidak mempunyai kekuatan yang kuat untuk menghadapi persaingan pasar dan teknologi yang semakin lama semakin mencengangkan.

Jika Anda mengikuti kustomer yang menggunakan berbagai sosial media apakah itu saja cukup?

Semakin banyak sosial media yang Anda pakai sebagai media berbisnis semakin juga cepat bisnis Anda akan naik turun, bahkan mungkin akan turun dan semakin turun.

Sampai kapan menggunakan media gratisan?

Semakin lama Anda tidak berinvestasi dalam bisnis, maka Anda tidak akan menghasilkan apapun. Pikirkan media yang aman untuk bisnis Anda kedepan, jangan mengandalkan sosial media yang gratisan.

Bagaimana Solusinya?

Bagaimanapun sosial media memegang peranan penting untuk proses kesuksesan suatu bisnis, terlebih bisnis online. Namun, tidak perlu mengikuti tren yang berkembang di masyarakat melalui sosial media. Pilih atau fokuskan salah satu media sosial, jangan blak-blakan mempromosikan produk bisnis anda, Anda harus lebih mengutamakan bagaimana mendapatkan interaksi dengan orang banyak, selain pelanggan Anda.

Dengan memiliki toko online atau aplikasi mobile yang lebih friendly akan lebih memberikan dampak dalam berbisnis jangka panjang, terutama kekuatan bisnis Anda semakin kuat. Aplikasi mobile akan menambah nilai strategi pemasaran Anda secara keseluruhan.

*source image

Leave a Reply