Bagaimana User Mobile App Media & Entertaiment Berperilaku?

October 31, 2015
Bagaimana User Mobile App Media & Entertaiment Berperilaku?

Dalam dunia Media & Entertaiment baik itu berbasis wab maupun aplikasi mobile, Anda dapat dengan mudah menyajikan sesuatu yang diinginkan user Anda dengan melihat cara mereka berpilaku dalam aplikasi Anda. Secara sederhana hal ini dapat diamati dari cara mereka mengkonsumsi musik, informasi, video dan berita.

Mempelajari bagaimana perilaku user membantu tim pengembang untuk mendapat patokan bagaimana user berperilaku di aplikasi Media & Entertaiment, untuk mengungkap trend terkait retensi dan engagement, serta untuk menemukan taktik pemasaran yang berdampak pada keterlibatan mereka. Berikut adalah ciri sederhana yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan analisis lebih dalam

#1 Penggunaan aplikasi Media & Entertaiment mendominasi

Aplikasi berita cenderung memiliki aktivitas di pagi hari, pengguna cenderung memeriksa berita dan mendapatkan pegangan berita terbaru untuk memulai hari mereka. Sedangkan aplikasi hiburan menunjukan penggunaan yang kuat sepanjang malam hingga menjelang pagi. Netflix melaporkan bahwa 50% user aplikasi hburan mengoperasikannya pada jam 2 hingga jam 5 pagi.

#2 Aplikasi Sport memiliki Engagement lebih tinggi

Aplikasi Sport memilik Engegement lebih tinggi hingga 118% datang dari user yang tetap mengaktifkan push-notification nya.

Manfaat mengirim sebuah pemberitahuan tidak hanya dirasakan oleh aplikasi jejaring sosial. Aplikasi Sport sangat bermanfaat ketika fitur push-notification digunakan untuk membuat user mereka terlibat kembali. Konten yang digunakan dalam fitur ini juga perlu diperhatikan, konten dapat berisi peringatan untuk melakukan update atau konten atau aktivitas lain yang relevan.

#3 Aplikasi Musik memiliki waktu pemakaian tertinggi

Aplikasi musik menempati tempat tertinggi dari aplikasi media & entertaiment yang lain. Aplikasi jenis ini memiliki waktu penggunaan 76% lebih banyak dari yang lain, peingkatan yang significant hingga 64 menit lebih lama dibanding tahun lalu.

Dari ciri sederhana yang ditemukan dari berbagai analisis, semoga dapat membantu Anda yang berencana membangun sebuah aplikasi Media & Entertaiment untuk merubuskan berbagai taktik dan strategi yang sesuai dengan karakteristik masing-masing aplikasi.

Leave a Reply