Ini Hubungan Google+ dan SEO Website

Comments 1 by in Jasa SEO
April 21, 2014
Ini Hubungan Google+ dan SEO Website

Beberapa tahun yang lalu ketika dunia internet digempur oleh berbagai macam media sosial hanya ada 2 pemain besar yaitu Facebook dan Twitter, ketika masyarakat masih disibukkan dengan geliat pertumbuhan kedua media sosial yang terus naik, Google dengan secara diam-diam telah menyiapkan sebuah media sosial alternatif untuk mencoba merebut potongan kue dari Facebook dan Twitter.

Google+, Yap itulah nama media sosial tersebut, muncul dengan konsep pengelompokan teman-teman yang ada dengan nama “lingkaran”, konsep ini katanya Google lebih natural dan sesuai dengan konsep pertemanan dalam kehidupan nyata, kita bisa share apapun dan kita bisa setting mau kemana konten tersebut dibagikan, apakah ke orang-orang dalam lingkaran pekerjaan? Teman kuliah? Teman sekolah dulu? Teman-teman dari daerah tertentu? Dan lain sebagainya. Jadi, hanya orang-orang yang berada didalam lingkaran tersebutlah yang bisa melihat konten yang telah kita share tersebut.

Berkaitan dengan SEO website, era sekarang sudah tidak ada lagi jeda atau pemisah lagi antara sebuah web atau blog dengan media sosial, khususnya Google+. Google benar-benar telah menyiapkan dengan matang platformnya agar bisa terintegrasi secara menyeluruh antara website/blog dengan akun Google+, hal ini secara otomatis akan bisa meningkatkan SEO website Anda secara Google.

Larry Page pernah berkata “Kalau kalian mengabaikan Google+ maka Google juga akan mengabaikan Anda”, kalimat tersebut ada benarnya juga, karena hal tersebut didukung oleh banyaknya layanan Google yang tersebar di seluruh penjuru Internet yang semuanya sudah menjadi satu jaring kesatuan yang tidak bisa dipecah-pecah lagi secara mandiri, imbasnya apapun yang kita tulis di Google+, Google akan melakukan index terhadap tulisan2 tersebut dan hal ini akan memberikan Google kepercayaan lebih terhadap kita sebagai pemilik ataupun penulis konten di internet.

Sebelum terlambat, sekaranglah waktunya Anda dan kita semua untuk memulai mengaitkan atau menghubungkan website kita kedalam sistem Google+, agar secara peringkat SEO bisa lebih baik lagi.

Leave a Reply