Company profile

Toyota Sales Operation (Auto2000) adalah jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang manajemennya ditangani penuh oleh PT Astra Internasional Tbk. Saat ini, telah berhasil sebagai main dealer Toyota terbesar di Indonesia yang menguasai antara 70-80% dari total penjualan Toyota. Sales operation ini berkembang pesat karena memberikan berbagai layanan yang sangat memudahkan bagi calon pembeli maupun pengguna Toyota. Perusahaan dengan slogan “Urusan Toyota jadi mudah!” ini mengusung tiga nilai yaitu nilai Ease, Personal, dan Reliabel.

Problem we solve

Semakin pesatnya customer yang datang maka data customer akan semakin menumpuk. Hal ini mengakibatkan 4/5 sales kesulitan mengelola data customernya. Padahal semua data harus terintegrasi dan terkonsolidasi dengan baik karena customer berhubungan (kontak) langsung dengan sales. Apa yang harus dilakukan? Pengembangan suatu sistem manajemen customer berbasis aplikasi mobile.

How we build awesome app

Pengembangan sistem manajemen customer berbasis aplikasi mobile merupakan pilihan tepat untuk Auto2000. Semua data yang menumpuk tersebut akan terintegrasi dengan baik, mudah, dan realtime sehingga menunjang kinerja perusahaan. Sales dapat memasukkan biodata customer beserta data kendaraannya. Data-data tersebut juga dapat diperbaharui kapan saja dan dimana saja, baik menambah maupun menyunting data. Jika terdapat customer yang kontak maka sales dengan mudah mengakses data customernya dalam hitungan detik. Mudah bukan…

Aplikasi ini juga tersedia fitur tambahan yaitu pengingat ulang tahun customer. Sales dapat memberikan gift atau sejenisnya sebagai bentuk apresiasi dan diharapkan dapat menaikkan engagement customer Auto 2000.

Goals

  1. 5/5 sales dapat dengan mudah mengelola baik menambah maupun menyunting data customer Auto2000,
  2. Penyimpanan data customer yang terintegrasi dapat mendukung proses penyusunan strategi pelayanan,
  3. Menaikkan hubungan engagement dan satisfaction dengan customer.

Project details

Leave a Reply