Company profile

PT Indonesia Epson Industry merupakan anak perusahaan Seiko Epson Corporation Japan yang berada di kawasan EJIP, Cikarang. Perusahaan dengan slogan “Exceed your vision” ini merupakan salah satu produsen printer kenamaan yang berhasil menduduki peringkat atas di pasar printer Indonesia. Epson Indonesia kini memasarkan produk Printer, Inkjet, Laser, LFP termasuk consumablesnya dan produk-produk lain seperti scanner dan proyektor LCD baik untuk rumah maupun perkantoran. Kontribusi pabrik cukup besar dengan presentase mencapai 60% terutama produk-produk Epson kelas atas. Saat ini, perusahaan telah berhasil memperluas penjualan ke seluruh pelosok nusantara. Pencapaian tersebut didukung oleh distributor-distributor yang berpengalaman dan jaringan dealer yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia.

Problem we solve

Salah satu strategi Epson secara global adalah dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi printer dunia selain Filipina dan China. Indonesia dipilih karena memiliki banyak industri pendukung yang memadai. Potensi yang besar harus dimaksimalkan pula dengan tetap menguasai pasar printer terutama di Indonesia sendiri. Berdasarkan data, Epson berhasil mencapai 60% distribusi di pasaran nusantara maka “PR” nya adalah mempertahankan dan menggaet 40% lainnya. Perusahaan harus menjaga engage konsumen yang tinggi dengan melakukan pendekatan dan menyediakan kemudahan konsumen untuk mengetahui produk dan update produk dari perusahaan melalui suatu media, yaitu aplikasi mobile.

How we build awesome app

Aplikasi mobile yang dikembangkan berfokus pada kemudahan konsumen untuk melihat dan mengenal produk-produk Epson (catalog). Selain itu, pengembangan aplikasi ini bertujuan sebagai media promosi perusahaan. Lebih dekat dengan masyarakat maka peluang keterlibatan akan semakin tinggi baik dari konsumen setia maupun konsumen baru. Konsumen tidak akan perlu repot mencari data tentang barang yang diinginkan karena dalam satu aplikasi tersebut semua data barang sudah tersedia.

Goals

  1. Edukasi kepada konsumen mengenai produk perusahaan
  2. Media promosi perusahaan

Project details

Leave a Reply