The Business

PT PP Precast/PP Precast/PP Pracetak merupakan anak usaha PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PTPP). Sejak April 2017 ini, PTPP mengalami rebranding menjadi PP Urban. PP Urban memiliki tiga lini bisnis yaitu PP Urban Development, PP Urban Construction, dan PP Urban Precast. PP Urban Precast ini merupakan perusahaan yang memberikan jasa pelayanan dalam bidang jasa konstruksi, jasa pengelolaan gedung, dan produsen beton pracetak. Sepanjang perjalanannya, PP Urban Precast telah terlibat dalam pembuatan sejumlah bangunan penting seperti gedung perkantoran, rumah sakit, pusat perbelanjaan, bangunan pendidikan, bangunan sipil, stadion olahraga, dan lain-lain. Seiring dengan permintaan pasar dan pengembangan perusahaan maka pada 2012 PP Urban Precast merintis usaha beton pracetak.

Problem We Solve

Hampir 80% PP Urban Precast mengerjakan proyek besar dengan beberapa diantaranya bernilai puluhan milyar. Bahan pracetak yang dibutuhkan otomatis dalam skala besar, beragam, ditambah pula dalam satu waktu perusahaan mengerjakan beberapa proyek. Keadaan tersebut menciptakan masalah krusial yaitu pengendalian stok bahan pracetak menjadi rumit. 4/5 data tidak terintegrasi dan terkonsolidasi dengan baik. Jika hal ini terus menerus terjadi mengakibatkan lambatnya kinerja perusahaan. Langkah cerdas yang diambil untuk mengatasi masalah tersebut adalah pengembangan Aplikasi Mobile Reporting PP Precast.

How We Build Awesome App

Solusi inovatif dalam pengembangan aplikasi mobile yang dilakukan adalah penyediaan fitur untuk project and stock management, report management, dan schedule tracking PP Urban Precast. Project and stock management bertujuan untuk mengupdate setiap proyek yang masuk, mengupdate proyek berjalan yang dihubungkan dengan kebutuhan bahan pracetak. Report management berguna untuk pelaporan proyek berjalan. Pengelola dapat mengupdate rencana dikemudian hari sebagai dasar pengelolaan stok bahan pracetak yang dibutuhkan. Begitu pula untuk schedule tracking berguna untuk pelacakan penyediaan stok yang masih tersedia dan penentuan kapan bahan diproduksi kembali. Kemudahan ini menjadikan 5/5 pengelola dapat mengelola data-data dengan baik sehingga proses konstruksi berjalan efektif dan efisien.

 Goals

  1. Managemen proyek dan stok
  2. Reporting proyek masuk dan berjalan
  3. Tracking stok bahan pracetak

Project details

Leave a Reply