The Business

PT Starone Mitra Telekomunikasi (SMT) didirikan dalam rangka kerjasama antara PT Indosat Tbk sebagai pemegang saham mayoritas dan juga pemilik produk dan merk Starone dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam rangka pembangunan dan pengelolaan jaringan tanpa kabel berbasis teknologi CDMA. SMT Indosat maju dan berkembang dengan program andalan “solusi tepat telepon hemat” atau dikenal Cell2Line.

Problem We Solve

SMT Indosat memiliki visi menjadi mitra terpercaya Indosat dalam pemberian solusi bisnis di Indonesia dengan menerapkan nilai-nilai perusahan, diantaranya; passion, focus, transparency, synergy dan care. Poin care disini berarti perusahaan memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan dan solusi terbaik kepada customer. Demi mencapai hal tersebut, perusahaan mengembangkan aplikasi mobile demi pelayanan prima oleh sales SMT Indosat dan kenyamanan customer.

How We Build Awesome App

Aplikasi mobile yang dikembangkan cukup sederhana, berfokus pada pengelolaan database customer. Alasan pengembangan aplikasi ini adalah 3/5 sales mengaku faktor penghambat dalam aktivitas pelayanannya adalah data customer yang tidak valid. Melalui aplikasi mobile ini, sales dapat mengelola data customer dengan mudah, terintegrasi dan realtime. Sales dapat input identitas customer, update status tagihan, jatuh tempo, sorting by status dan sebagainya. Hal ini mempermudah dalam sistem pelayanan customer dan sebagai inovasi perusahaan dalam mencapai competitive advantage.

Goals

  1. 5/5 sales melakukan pelayanan kepada customer secara prima sehingga pengakuisisian pelanggan sesuai target
  2. Memberikan kepuasan pada pemegang saham yaitu PT Indosat Tbk dengan mencapai competitive advantage perusahaan

Project details