Branding Tanpa Kualitas Produk, Are You Kidding ?

April 9, 2015
Branding Tanpa Kualitas Produk, Are You Kidding ?

Sebuah brand itu tumbuh dari strategi yang terarah, pastikan setiap aksi marketing dan setiap identitas bisnis anda membawa gambaran yang tepat mengenai produk dan layanan Anda kepada masyarakat, dari mulai penilihan merek, logo, tampilan brand. Merek akan semakin kompetitif apabila memposisikan merek semakin tepat dibenak pelanggan atau customer. Perlu adanya pengelolaan yang baik untuk mendapatkan ketertarikat dari customer tersebut seperti pemilihan strategi branding yang dilakukan.

Media Sosial

Salah satu strategi branding adalah media sosial seperti facebook, instagram dll karena tidak kita pungkiri media sosial adalah jembatan terbesar Kita berinteraksi dengan orang lain. Namun kepercayaan pelanggan terhadap branding yang dilakukan di media sosial kurang meyakinkan masyarakat. Terjadi banyak penipuan dalam media sosial terhadap online bisnis, maka perlu media yang lebih akurat untuk membranding sebuah produk bisnis.

Situs Website

Masyarakat atau konsumen lebih tertarik dengan situs website, ini adalah peluang besar Anda untuk melakukan branding yang besar dan akurat. Isikan informasi bisnis Anda selengkap-lengkapnya. Gunakan logo brand Anda pada Website. Dan yang terakhir adalah optimisasikan website Anda dengan memberikan blog yang berisi tips-tips atau hal menarik yang ditulis untuk menarik customer agar sering berkunjung ke situs website tersebut.

Jangan lupa, Kualitas Produk nya

Jika Anda rasa semua strategi telah di optimalkan maka jangan lupa untuk meningkatkan kualiatas produk yang Anda tawarkan, manfaatkan pelanggan atau customer untuk mengevaluasi produk yang mereka pesan. Semua persoalan yang disampaikan pelanggan mengenai keluhan atas produk, tentu saja membutuhkan solusi dari Kita sebagai pemilik usaha. Cobalah berikan solusi terbaik untuk pelanggan yang menyampaikan keluhannya agar produk yang Kita berikan kepada masyarakat diterima dengan baik. Jika pelanggan tidak Anda jadikan sebagai timbal balik saran dari produk maka branding yang anda gencarkan tidak akan optimal, karena branding yang baik ditunjang dengan kualitas produk yang ditawarkan maksimal.

Leave a Reply