Toko Online Berkonsep Blog Lebih Menarik Dan Mengedukasi, Wanna Try?

April 6, 2015
Toko  Online Berkonsep Blog Lebih Menarik Dan Mengedukasi, Wanna Try?

Pengguna internet khususnya mereka yang hobi mengunjungi situs toko online sudah mulai jenuh dengan tampilan website yang terkesan mainstream. Dimana web akan dipenuhi oleh deretan foto produk, dan tombol “add to chart”. Seiring perkembangannya, kini muncul web toko online yang mengusung konsep seperti blog. Dengan mengusung konsep blog, calon pembeli akan disajikan beberapa artikel tentang produk atau jasa yang ditawarkan.

Dengan membaca artikel tersebut, calon pembeli akan diajak untuk mengenal sejarah, latar belakang hingga spesifikasi produk yang ditawarkan. Jika dirasa calon pembeli memutuskan tidak membeli produk tersebut, setidaknya mereka telah mendapat sedikit edukasi mengenai produk tersebut, website kita jadi lebih bermanfaat bukan? Selain mendatangkan keuntungan untuk perusahaan, dan jadi sumber ilmu untuk pengunjungnya.

Toko online dengan konsep seperti ini umumnya tidak menggunakan fasilitas “add to chart” sebagai call to action nya. Calon pembeli yang tertarik dengan produk yang ditawarkan akan menghubungi contact person yang tercantum di setiap artikel yang mereka baca. Cara seperti ini mungkin akan terkesan ribet dan tidak tersistem. Namun jalur pribadi seperti ini justru akan memberi treatment khusus kepada pelanggan jika dilakukan dengan baik. Pendekan secara pribadi dilengkapi dengan pelayanan yang memuaskan akan mengikat pelanggan untuk tetap loyal menggunakan produk kita.

Jadi, masih mau bertahan dengan toko online klasik anda? Sedangkan di luar sana masih banyak jasa pembuatan toko online yang menjajikan keuntungan untuk perusahaan namun tetap memberi manfaat bagi pengunjungnnya. Dengan konsep, blog toko online bukan hanya sebagai tempat belanja tapi juga sebagai tempat belajar. Para pebisnis online wajib mencoba konsep briliant ini.

Seperti halnya biutifa.com, toko online ini telah menerapkan konsep blog. Biutifa juga telah berhasil menarik banyak pengunjung dan sukses melakukan banyak transaksi penjualan. toko online yang umumnya hanya seperti katalog produk jika diubah layaknya majalah fashion tentunya akan lebih menarik untuk dikunjungi.

Leave a Reply