Website Anda Lumpuh Tanpa Optimalisasi SEO, Cari Tahu Mengapa..

April 9, 2015
Website Anda Lumpuh Tanpa Optimalisasi SEO, Cari Tahu Mengapa..

 

            Internet kini telah dihuni oleh sekitar 160 milyar website yang tersebar di seluruh dunia. Jika bisnis Anda sekarang telah memiliki website sebagai internet marketing Anda, jangan lantas kemudian Anda merasa tenang, lega dan berharap banyak client masuk dari situ. Jangan terburu-buru merasa lega dan lantas menggantungkan kedatangan client pada website. Website hanya sebuah alat pancing untuk menangkap ikan, sedangkan untuk menangkap ikan kita membutuhakan umpan. Maka dalam kasus ini SEO atau Search Engine Optimization adalah umpannya. Bisa dibanyangkan jika Anda memancing tanpa umpan bukan? Mungkin Anda tetap bisa mendapatkan ikan dengan mengandalkan keberuntungan, namun apakah Anda yakin keberuntungan Anda akan berlangsung seterusnya? Mari kita cari tahu seberapa menguntungkannya mengoptimalisasikan SEO.

Bentuk investasi jangka panjang

            Mengoptimalisasi SEO merupakan sebuah proses yang tidak dapat kita rasakan dampaknya secara instan, tidak seperti saat makan kemudian merasa kenyang. Pada awal melakukan optimalisasi SEO mungkin akan terkesan sia-sia namun dengan jika dilakukan dengan baik, SEO akan mendatangkan keuntungan yang berlipat-lipat.

Menjadi halaman pertama pada hasil pencarian google

            Calon client potensial tidak akan datang kecuali pada halaman pertama pencarian. Untuk mencapainya, kita hanya perlu memposting konten dengan konteks yang sesuai dengan keyword kita secara konsisten dan berkala hinggan akhirnya google mengindex kita sebagai result utama jika atas keyword yang diketikan. Kuncinya kita hanya perlu mencari dan memilih keyword yang tepat, keyword yang sering pengunjung cari saat membutuhkan jasa/produk yang kita tawarkan.

Meningkatkan Penjualan

            Seperti yang ditulis sebelumnya, bahwa potensi calon pembeli produk adalah pencarian yang menduduki halaman awal pencarian, Karena itulah SEO diperlukan untuk dapat memaksimalkan pencarian tersebut. Pada umumnya pengunjung enggan untuk membrowse hal berikutnya untuk mencari produk keinginan, Lebih dari 50% transaksi online dihasilkan dari pandangan pertama pencarian. Semakin tinggi peringkat pencarian produks Anda, semakin besar pula peningkatan penjualan Anda.

*imagesearch

Leave a Reply