3 “Deep Linking” Agar Aplikasi Mobile Anda Meningkatkan Nilai Konversi

August 28, 2015
3 “Deep Linking” Agar Aplikasi Mobile Anda Meningkatkan Nilai Konversi

Apakah itu deep linking? Deep linking adalah sebuah hyperlink dalam website yang menghubungkan sebuah website ke website lain, namun dalam aplikasi mobile media penghubungnya adalah Uniform Resource Indentifier (URI). Dan bagaimana membuat deep linking yang mampu mendatangkan konversi?

Sebagai contohnya, sebuah aplikasi mobile berbasis e-commerce dengan user experience yang baik adalah memiliki kemampuan untuk membawa penggunanya pada page yang menampilkan item yang mereka cari.

Dan inilah 3 deep linking untuk user experience yang lebih baik dan dapat meningkatkan nilai konversi.

Deep Linking 1: hubungkan aplikasi mobile Anda dengan media sosial dan mesin pencari

Raja media sosial facebook baru saja mengumumkan bahwa mereka telah memasang fitur Ads yang akan mendukung deep linking aplikasi mobile Anda. Fitur ini memberikan kemampuan untuk membuat call to action yang lebih spesifk, dan kemudian langsung membawa pengguna facebook ke lokasi aplikasi mobile Anda yang tercantum dalam ads tersebut.

Tapi terkadang, banyak juga pengguna perangkat mobile yang mencari istilah-istilah di search engine dan ini dapat Anda manfaatkan untuk melakukan deep linking.

Pada bulan April tahun ini, Google telah mengumumkan bahwa konten dari aplikasi Android akan muncul pada hasil pencarian, baik aplikasi yang terinstall di perangkat mobile Anda ataupun yang belum terinstall. Konten dari aplikasi mobile yang terkait dengan kata kunci yang diketikan oleh pengguna. Hal ini seperti melebarkan jaring Anda untuk mendapatkan lebih banyak lagi pengguna potensial.

Deep Linking 2: Terkoneksi dengan email

Sebuah penelitian mengngkap fakta bahwa, 91% pengguna email memeriksa email mereka setidaknya sekali dalam sehari dan 82% dari mereka membuka email yang dikirim oleh perusahaan. Maka ini kesempatan Anda untuk melakukan deep linking, mungkin dengan mengirimkan newsletter.

Deep Linking 3: Dengan landing page dan campaign

Anda harus memilih landing page yang paling menarik bagi calon pengguna potensial Anda. Mengoptimalkan landing page dapat membantu Anda untuk mengumpulkan database pengguna potensial. Campaign yang mengarah ke landing page

Seperti deep linking yang dilakukan oleh Etsy, pengguna memilih item melalui google kemudian mengarahkan mereka untuk mengunjungi landing page dan kemudian memberikan pilihan atau tawaran untuk mendowload sebuah aplikasi.

Yang perlu diingat bahwa pengguna potensial Anda mengakses landing page untuk menemukan konten berkualitas yang mereka cari. Beri mereka konten tersebut dan sertakan tawaran untuk mendownload dan menginstall aplikasi Anda.

Leave a Reply