4 Aplikasi Mobile yang Sukses Memecahkan Permainan Geofencing Push Notification

June 20, 2016
4 Aplikasi Mobile yang Sukses Memecahkan Permainan Geofencing Push Notification

Lima tahun yang lalu saat geotargeting menempati kategori populer, metode tersebut mampu membuat banyak orang berdecak kagum. Geotargeting dapat membuat sebuah aplikasi memiliki kemampuan untuk melacak di mana Anda sedang berada. Sampai pada saat ini metode geotargeting terbukti sangat membantu pengguna aplikasi.

Metode ini sungguh akan sangat terasa saat Anda berada di kota asing dan ingin mencari tempat makan siang? Terlambat untuk melakukan interview dan mengambil jalan yang salah? Saat Anda membutuhkan Go-jek untuk memecah kemacetan? Kemampuan Geofencing telah mengubah hari-hari Anda dengan cara lebih dari yang kita bayangkan. Localytics telah membuat prediksi bahwa dalam 2 tahun, lebih dari 90% dari aplikasi akan memanfaatkan kemampuan geofencing. Itu yang penting. Jika aplikasi Anda belum memilikinya, tidak perlu khawatir. Kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi top saat ini yang menghancurkan permainan geofencing:

#1 – Sephora

Sephora_GEO

Sephora digunakan untuk melayani penggunanya  sebagai pengingat yang tidak hanya tentang mengingatkan tentang aplikais mmereka, tapi tentang uang gratis atau voucher yang pengguna miliki. Dan dengan begitu, penggunanya akan kembali dan belanja di Sephora.

#2 – Apple Remainders

reminders

Apple untuk membantu menjaga kehidupan penggunanya tetap pada jalurnya sejak sekitar tahun 2011. Dan yang terbaik dari semuanya adalah Apel menyentuh geofences untuk mengirimkan pengingat saat memasuki atau meninggalkan lokasi yang tepat. Apple juga memeriksa hal-hal dari daftar to-do Anda secara efisien.

#3 – JetBlue

Jet_Blue_Geo

JetBlue merupakan aplikasi milik salah satu maskapai penerbangan internasional, sementara menuju ke bandara Logan untuk penerbangan saya ke Florida, JetBlue mengirim penggunanya push notifikasi. Tidak hanya itu tepat waktu, tapi sangat relevan. Siapa yang tidak suka hiburan inflight untuk mengalihkan perhatian mereka dari kenyataan bahwa mereka 30.000 kaki di atas tanah? Apa saja untuk meringankan pengalaman terbang sangat membantu bagi pengguna, mereka jadi senang untuk menerima pesan ini. JetBlue menggunakan teknologi geofencing sebagai cara lain untuk meningkatkan pengalaman pelanggan mereka.

#4 – Apple Maps

apple_maps

Apple menggunakan geofencing untuk mengetahui bahwa penggunanya berada jauh dari rumah, dan saat pengguna masuk ke mobil setelah beberapa waktu pergi kemudian dikirim Push-notification yang relevan dengan informasi tentang perjalanan mereka. Ini cukup keren.

Itulah 4 aplikasi yang mengambil keuntungan dari geofencing untuk mengirim Push-notification yang sangat relevan dan mempromosikan brand experience yang lebih baik dalam proses. Tema yang mendasari semua Push-notification ini adalah bahwa mereka disesuaikan dengan penggunanya, sehingga mereka tidak datang sebagai spam. Sebagai Push-notification geofence terus berkembang, itu tugas kita sebagai pemasar mobile untuk memastikan cara yang tepat untuk meningkatkan pengalaman pengguna, dan tidak mengganggu.

*source image

*source content


Leave a Reply