Aplikasi Mobile Online Shopping “Special Gift” TANDAMATA

March 23, 2017
Aplikasi Mobile Online Shopping “Special Gift” TANDAMATA

Matata Corp., lahir pada tahun 2012 oleh 3 orang founder yaitu Enrico Pitono (Chairman), Irna Rasad (CEO), dan Gunawan Pramono (CTO). Sebagai puncaknya, Matata Corp menampilkan jajaran produk dan aplikasi unggulannya dalam tajuk Matata Showcase “Experience the Magic” serta peluncuran TANDAMATA 1.0 pada Senin, 20 Maret 2017 di Matata Studio Indonesia, Kemang, Jakarta Selatan. Enrico Pitono berhasil memukau banyak pihak yang hadir dalam Dia.Lo.Gue tersebut.

Matata Studio berjalan pada beberapa divisi. Bermula pada divisi game yang diwakili oleh game Eggward’s Lab hingga berkembang pada divisi-divisi lain seperti divisi marketing dengan jasa Viral Marketing, divisi education dengan Matata Edu, dan divisi mobile application melalui TANDAMATA.

TANDAMATA merupakan sebuah aplikasi online shopping yang secara unik dibuat untuk memudahkan pengguna menemukan, memilih, dan mengirimkan hadiah yang cocok untuk orang-orang terkasih. Peluncuran aplikasi online shopping ini tentu saja akan meramaikan marketplace di Nusantara.

TANDAMATA 1.0 yang resmi diluncurkan adalah aplikasi yang dibuat untuk menjadi wadah berkumpulnya produk-produk bermutu hasil wirausahawan Indonesia. Berbagai produk terpilih seperti dari JENGGALA, LAMPURUNA, dan TULISAN tersedia disini. Walaupun merek-merek tersebut sudah merupakan produk yang terkenal, namun mereka ingin mendukung penuh wirausahawan lainnya

“Konsumen belanja online itu kebanyakan perempuan dan umumnya membeli sesuatu untuk diberikan kepada orang lain. TANDAMATA mempermudahnya dengan menghadirkan produk yang sudah kami kurasi.” ujarnya. Enrico juga menambahkan, mencari hadiah di aplikasi belanja online yang sudah ada seringkali membingungkan. Kalaupun dicari melalui fitur pencarian, hasilnya seringkali tidak relevan.

Untuk itu TANDAMATA memberi kemudahan dan kenyaman berbelanja bagi Anda dengan banyak keunggulan aplikasi. Mulai dari curated product, easy search feature, free ecard, default named delivery date, calendar feature, support home creators and local businesses dan tentu saja secure payment.

Aplikasi mobile TANDAMATA yang sudah siap diunduh pada Playstore dan AppStore ini menawarkan beberapa macam produk, antara lain: Accessories, Cakes and Flowers, Home and Living, Body care, Fashion, Kids Product, Sports and Outdoor, dan Tech.

Selain banyak keunggulan di atas, satu hal lagi yang membedakan secara signifikan TANDAMATA dengan aplikasi belanja online yang sudah ada adalah terbenamnya fitur Augmented Reality (AR). Teknologi ini menjawab tantangan berbelanja online yang sering dikeluhkan oleh konsumen yaitu barang yang dibeli tidak sesuai dengan gambar. AR ini memungkinkan konsumen menjajal langsung bagaimana benda yang mereka pilih terlihat di tempat yang diinginkan. Namun fitur AR ini dijanjikan baru akan bisa dipakai pada 17 Agustus mendatang karena masih dalam pengembangan. Sejauh ini, pengguna baru bisa menjajal versi betanya.

“Semua tantangan belanja online ada dalam checklist kami dan ada solusinya. Karena itu kami yakin bisa bersaing dengan nama-nama yang udah besar itu tadi.” tutup Enrico.

Happy Shopping !

Leave a Reply