Aplikasi Mobile “Pickup Order” 21Express

Comments 0 by in Press Release
November 6, 2015
Aplikasi Mobile “Pickup Order” 21Express

Maraknya aplikasi mobile saat ini dimanfaatkan banyak industri turut serta meluncurkan aplikasi mobile sebagai cara pemasaran yang tepat. Salah satunya adalah 21express yang sukses meluncurkan aplikasi mobile platform mobile dan iOS melalui developer aplikasi mobile Crocodic Studio. Aplikasi 21express telah dilengkapi fitur tracking system, nearby agents, hingga check rates yang mampu mengakomodasi kebutuhan dengan layanan pick-up order dan real time status yang dikemas dalam aplikasi mobile. Hingga awal november sudah mencapai 500 unduhan.

Memperluas keseluruh wilayah Indonesia

PT. Globalindo Dua Satu Express sudah berdiri sejak tahun 1991 di Surabaya dan telah beroperasi di Jakarta mulai tahun 1992. Cabang yang dimiliki juga sudah termasuk banyak, seperti di Tangerang, Bogor, Cirebon, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin, Makasar, Manado, Ambon, Balikpapan, dan Samarinda. Didukung dengan wilayah perusahaan yang dimiliki 21express ini dapat memperluas wilayah yang sebelumnya hanya di jabodetabek saja. Namun yang dapat diakses dalam wilayah jabodetabek adalah tracking system saja.

“Jakarta dan surabaya adalah wilayah perputaran barang, untuk itu kami memfokuskan di jakarta terlebih dahulu dan kedepannya akan memperluas ke wilayah seluruh indonesia.” Fany Wyadi, Managing Director 21Express

 

Menjalin kerjasama dengan e-commerce

Perkembangan e-commerce di Indonesia kian positif, hal ini dimanfaatkan fany untuk bekerja sama dengan vendor tersebut seperti vendor Blibli dan Lazada yang telah menjadi mitra kerjanya. Tentunya fany berharap kedepan akan banyak lagi vendor e-commerce dan industri lain yang akan bekerjasama dengan 21express didukung kemudahan yang ditawarkan aplikasi mobile tersebut. Fitur check rates dalam aplikasi 21express sebagai salah satu fitur yang menguntungkan vendor retail atau perusahaan e-commerce saat cek tarif pengiriman. Fitur lain seperti request shipment yang memudahkan konsumen meminta kurir untuk mengambil barang yang akan dikirim serta dapat mengatur waktu dan tempat bertemu pengambilan barang. Didukung dengan setiap kurir telah dibekali smartphone sehingga memudahkan memberikan kepastian kepada pelanggan dalam melakukan transaksi dan tracking pengiriman barang. Selain itu kurir 21express juga dapat segera meng-update status pengiriman di aplikasi tersebut.

 

Loyalty program aplikasi 21express

Untuk meningkatkan pengguna aplikasi 21express, telah ditambahkan loyalty program yang berupa point reward. Konsumen akan mendapatkan point reward dan dikumpulkan sehingga dapat ditukarkan konsumen sebagai hadiah dan mendapat point reward double point. Loyalty program ini diharapkan sebagai apresiasi ke konsumen 21express sehingga proses pengiriman menjadi efektif dan efesien.

Artikel terkait dalam media lain :

ds idtech

Leave a Reply