Dark Mode pada Xcode 10

By : Ridho Octanio Noya | 28 August 2018 | Comnents : 0


Hasil gambar

Shine in the Dark

Belum lama ini Apple mengeluarkan versi terbaru XCode untuk para developer IOS yaitu XCode 10.Pada versi ini terdapat lumayan banyak update, terutama pada grafis. Pada versi ini XCode mempunyai fitur Tema Gelap atau Dark Mode. Pada website Resmi apple mereka menyebut fitur ini dengan nama “ Shine in the Dark “

Pengalaman Pengguna

Fitur tema Dark Mode adalah fitur yang cukup menarik dan enak untuk dipandang lama oleh mata dibandingkan versi sebelumnya yg hanya bisa berwarna Terang atau Putih yang apabila kita bekerja di tempat terang akan terasa menyilaukan dan susah terlihat.

Perbedaan Tampilan

Pada versi XCode sebelumnya memang sudah terdapat fitur untuk mengganti background agar berwarna hitam, namun fitur ini hanya berlaku untuk mengganti background area coding saja.

Berbeda dengan versi ini yang kalian dapat lihat sendiri pada gambar diatas, tidak hanya bagian area coding saja yang berubah.

Semoga dengan update terbaru ini dapat menjadi penyemangat baru untuk developer terutama untuk mereka yang sudah menantikan fitur Mode Gelap atau Dark Mode ini, dan semoga akan ada update2 yang lebih keren dan bermanfaat untuk kedepannya dari Apple Developer

Need a successful project?

Order Now
or Contact Us