Inilah Bagaimana Mobile App Akan Merevolusi Bisnis Anda

July 10, 2015
Inilah Bagaimana Mobile App Akan Merevolusi Bisnis Anda

Perangkan mobile pintar memang sedang happening dua tahun belakangan ini, hal ini memicu banyaknya kemunculan aplikasi mobile dengan berbagai fitur dan tujuan. Kedua faktor ini berkembang sangat cepat dan baik belakangan ini, baik dari faktor device nya maupun aplikasinya. Perangkat mobile Anda dapat berubah menjadi remainder, dapat berbagi document dengan cepat, bahkan dengan aplikasi mobile Anda dapat mengelola sebuah bisnis. Memonitor berlangsungnya sebuah proyek dan mengakses CRM (Customer Relationship Managemen) bukan hal yang tidak mungkin dapat dilakukan melalui sebuah aplikasi mobile. Bayangkan kemudahan dan keuntungan apa yang akan Anda dapatkan jika Anda membangun sebuah aplikasi mobile untuk bisnis Anda. Berikut adalah hal-hal yang dapat dilakukan mobile aplikasi untuk merevolusi bisnis Anda.

Membangun sebuah Virtual Office

mobile app for virtual office

Tidak masalah jika Anda sedang berada di rumah bersama keluarga atau sedang sibuk dengan pekerjaan lain, selama masih ada perangkat mobile semua tugas dan pekerjaan masih dapat dilakukan. Didukung dengan akses yang cepat, penggunaan aplikasi mobile akan membuat jam kerja lebih produktif. Virtual office dapat berupa aplikasi yang mengelola projek, CRM sistem, share dokumen dan banyak lagi.

Memfasilitasi Customer Relationship

Aplikasi mobile merupakan media yang baik untuk membangun komunikasi secara langsung dengan customer. Aplikasi mobile juga dapat memberikan user experience yang lebih interaktif. Ada baiknya bagi Anda yang ingin membuat aplikasi yang ditujukan untuk customer melakukan riset, aplikasi yang seperti apkah yang dibutuhkan mereka. Cari tahu apa yang paling menyita pikiran mereka dari bisnis Anda, lalu buat aplikasi mobile sebagai solusinya.

Biaya Pemasaran yang efektif

Mengkomunikasikan bagaimana produk Anda, bagaimana layanan jasa Anda dan apa produk terbaru Anda bisa jadi akan memakan habis uang kas perusahaan Anda. Namun jika Anda telah mengembangkan aplikasi mobile, tentu pekerjaan itu akan di ambil alih oleh aplikasi mobile. Aplikasi mobile juga dapat dimanfaatkan untuk memperkuat merek dan melakukan explosure terhadap produk Anda untuk kelompok pengguna yang relevan dan segmented.

Platform baru dalam pengembangan software

Dulu pengembangan sebuah aplikasi yang diperuntukan sebuah perusahaan bisnis terbatas pada pengembangan aplikasi pada dekstop, dan sekarang aplikasi dapat dikembangkan untuk sebuah perangkat mobile. Pengembangan aplikasi perusahaan tidak lagi terikat pada pembelanjaan perangkat yang mahal. Dapat dicontohkan dengan sebuah perusahaan yang membelanjakan banyak barcode scanner yang berharga mahal untuk keperluan mentracking supply barang mereka. Namun dengan mudah dan lebih terjangkau, aplikasi mobile dapat menggantikan fitur tersebut dengan fasilitas kamera yang dibawa oleh perangkat mobile untuk meminda barcode tersebut.

Kini seharusnya Anda tidak lagi meragukan efektifitas aplikasi mobile untuk menyelesaikan masalah bisnis Anda. Biarkan bisnis Anda terus berkembang dengan memanfaatkan teknologi yang semakin baik.

Leave a Reply