Optimalisasikan Mobile Apps Untuk Bisnis Anda Dengan 3 Cara ini

May 6, 2015
Optimalisasikan Mobile Apps Untuk Bisnis Anda Dengan 3 Cara ini

­­Aplikasi mobile bagi sebuah bisnis sudah menjadi komponen utama dari keterlibatan pelanggan (user engagement), pemanfaatannyapun luas kedalam semua bidang bisnis. Namun kembali lagi, aplikasi mobile hanya sebuah alat yang bermuara pada sebuah harapan untuk mendapat keuntungan dari pemanfaatannya. Berikut adalah cara bagaimana agar aplikasi mobile Anda dapat mengelola bisnis Anda dan harapan untuk mendapat banyak keuntungan tercapai.

Kirim konten dan layanan yang Anda tawarkan secara realtime

Aplikasi mobile adalah channel langsung yang menghubungkan Anda ke pelanggan, yang memungkinkan Anda untuk menyampaikan segala informasi secara instan. Pastikan pelanggan Anda menerima informasi yang up to date dan real, karena informasi dapat menjadi sarana promosi layaknya brosur atau billboard. Kemudian konten seperti artikel terkini, posting blog, foto, testimonial adalah salah satu pendorong untuk menarik pelanggan. Pastikan semua konten yang Anda masukan ke aplikasi mobile adalah informasi yang relevan dengan bisnis Anda yang disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan saat ini, buat mereka lebih dekat dan mengenali Brand Anda. Kuncinya tetap menyajikan konten yang relevan dan tidak melakukan spamming.

Buat Penjualan Menjadi Lebih Mudah

Buat penjualan hidup dalam aplikasi mobile Anda, sajikan informasi dan konten yang meyakinkan sehingga pelanggan bukan hanya memanfaatkan aplikasi mobile Anda bukan hanya untuk mencari informasi tapi juga sebagai media transaksi. Susun user experience yang mudah dimengerti untuk calon pembeli dan pastikan aplikasi mobile Anda memberikan respon yang cepat. Dengan begitu berbelanja melalui aplikasi mobile Anda tentu menjadi alternatif, bagi mereka yang tidak terlalu senang bepergian pindah dari satu penjual ke penjual lain hanya untuk mencari sebuah barang.

Tampilkan Tracking Bisnis Anda

Gunakan hal-hal seperti testimonial pelanggan, review produk, lokasi untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan Anda. Buat juga ruang khusus yang memudahkan pelanggan untuk menyampaikan pendapatnya, buat pelanggan seolah menempati tempat istimewa. Dengan begitu Anda akan mendapat kesetiaan dari aplikasi mobile Anda.

*sourceimage

Leave a Reply