Semua Proses Bisnis Anda Akan Bertransformasi ke Aplikasi Mobile

June 18, 2015
Semua Proses Bisnis Anda Akan Bertransformasi ke Aplikasi Mobile

Sebuah survey yang dilangsir oleh sebuah media Huffington Post menyatakan bahwa lebih dari 700 perusahaan telah memanfaatkan aplikasi mobile untuk kepentingan internal mereka dalam membantu proses keberlangsungan bisnis mereka. Proses seperti manajemen supply,  keperluan logistik, pembelanjaan, pemeliharaan, layanan dan pendukung penjualan diakui berjalan lebih baik dengan bantuan sebuah aplikasi mobile.

Berdasarkan hasil survey tersebut 700 perusahaan di dunia juga menyatakan bahwa mereka berpikir untuk setidaknya setengah dari semua proses bisnis mereka akan memiliki aplikasi mobile untuk masing-masing devisi.

Ini membuktikan bahwa aplikasi mobile yang dirancang oleh perusahaan untuk penggunaan internal perusahaan memiliki keunggulan kompetitif akan meledak selama dua tahun kedepan. Oleh karena itu, para pemimpin perusahaan bisnis harus mulai berpikir untuk mulai mengikuti langkah ini. Berikut adalah 2 dasar hal yang akan membantu Anda mempertimbangkanya.

  1. Jumlah adopsi penggunaan smartphone dan tablet di semua ukuran perusahaan telah meledak dalam beberapa tahun terakhir, dan trend global ini memberi dampak kecepatan mobilitas di semua bidang. Maka biaya intelligence perusahaan menurun, jadi dengan biaya yang lebih rendah untuk memampuan yang lebih cepat apa yang akan Anda putuskan?
  2. Bagaimana cara mengembangkan sebuah aplikasi mobile jika perusahaan Anda tidak memiliki kompetensi untuk melakukannya.   Jangan terlalu khawatir, Anda dapat melibatkan perusahaan lain yang memang bergerak dalam bidang pembuatan aplikasi mobile. Pastikan Anda memilih perusahaan yang tidak hanya membuat tapi mampu memberi saran bagaimana aplikasi mobile Anda seharusnya dan menganalisis dampak dan keuntungannya. Perusahaan yang baik seharusnya juga memberi jaminan maintenence dari kemungkinan adanya

Sekarang adalah saatnya untuk Anda bersiap-siap untuk berevolusi pada bisnis yang terintegrasi dengan aplikasi mobile. Karena kita sedang berada diantara dua revolusi yakni revolusi hardware yaitu sebuah pergeseran dari sebuah perangkat komputer dekstop ke perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Dan yang kedua adalah revolusi software dimana aplikasi mobile yang beroparasi diperangkat mobile lebih diminati dan berhasil menggeser software dekstop dan web dekstop. Dan sekarang adalah waktunya untuk mentransformasi proses bisnis, perusahaan-perusahaan yang mengubah proses bisnis mereka menggunakan aplikasi mobile akan mencapai tingkat kesuksesan yang baru. Selamat bertransformasi.

Leave a Reply