3 Tips Ini Akan Menyempurnakan Strategi ASO Aplikasi Mobile Anda

August 4, 2015
3 Tips Ini Akan Menyempurnakan Strategi ASO Aplikasi Mobile Anda

App Store Optimization dapat membantu Anda mengoptimalkan aplikasi mobile untuk menangkap pengunjung potensial di toko aplikasi. Dengan mengintegarasikan ketiga tips ini akan semakin menyempurnakan strategi ASO Anda.

Otimalisasi dengan screenshoot

best-app-screenshots

Screenshoot bisa jadi sebagai tempat singgah pengguna Anda sebelum mereka mendownload aplikasi. Mereke mengintip secara sekilas bagaimana sebenarnya aplikasi Anda beroprasi. Screenshoot yang Anda tampilkan harus mampu memvisualisasikan fitur inti aplikasi Anda. Namun tidak berhenti sampai disitu, tingkatkan level screenshoot Anda dengan menambahkan caption yang deskriptif misalnya yang menjelaskan mengapa sebuah fitur sangat penting untuk sebuah user experience.

Dorong pengguna Anda untuk mengirimkan rating untuk aplikasi Anda

Kita semua pernah menjadi penerima sebuah pesan dengan dasar “Rate Our App”. Tampilkan pesan pop-up saat aplikasi tidak digunakan selama beberapa minggu bahkan beberapa bulan.

Sebelum Anda mengirimkan pesan tersembusi yang mendorong pengguna menilai pikirkan bagaimana agar Anda mendapat rating yang terbaik. Target utama Anda adalah pengguna aktif, mereka menghabiskan yang menghabiskan waktu untuk aplikasi Anda. Oleh karena itu mereka memiliki ide yang kuat seperti tentang bagaimana seharusnya user experience yang nyaman untuk mereka.

Masukan kata kunci penting di depan

Masukan kata kunci aplikasi pada bagian judul, kemudian berikan sedikit penjelasan tentang aplikasi Anda pada bagian deskripsi. Anda memiliki sekitar 25 karakter untuk meraih perhatian pengguna potensial. Gunakan ini untuk benar-benar meminta mereka untuk mendownload aplikasi Anda tanpa harus secara langsung menuliskan “download aplikasi ini”.

Ketiga tips diatas adalah awal yang baik, tpi itu semua barulah awal dari perjalanan panjang untuk mengintegrasikan sebuah aplikasi mobile. Namun setidaknya dengan penerapan ASO yang baik langkah awal untuk mendatangkan pengguna terhadap aplikasi mobile Anda sudah terpenuhi. Tinggal bagaimana aplikasi Anda dapat mempertahankan penggunaan dan meningkatkan retensi mereka.


Leave a Reply