Apa itu Mobile Marketing Automation?

March 4, 2016
Apa itu Mobile Marketing Automation?

Apa itu Mobile Marketing Automation?

Adalah hal yang sangat sulit saat tim marketing harus memutuskan strategi marketing mana yang terbaik bagi perusahaan mereka. Selama mereka masih mengabaikan pentingnya bagaimana untuk terus menarik dan menambah jumlah pengguna aktif. Dengan demikian berarti mengoptimalkan strategi marketing berbeda-beda tergantung oleh situasi dan kondisi perusahaan itu sendiri. Mengumpulkan dan menggunakan informasi perusahaan juga lebih sulit dari pada yang terlihat. Tim marketing harus dengan jeli melihat informasi mana yang benar-benar dibutuhkan oleh masing-masing pengguna. Ditambah lagi dengan pengguna yang majemuk dengan berbagai background dan ketertarikan yang berbeda-beda.

Untuk sedikit megatasi kesulitan-kesulitan tersebut, lahirlah mobile marketing automation. Mobile Marketing Automation adalah sebuah teknologi baru untuk memahami informasi apa yang menjadi daya tarik bagi pengguna, bagaimana seorang pengguna terlibat untuk mengefisienkan strategi marketing.

Mobile Marketing Automation membantu perusahaan dalam memenuhi tujuan bisnis mereka mengenai pendapatan yang lebih tinggi serta peningkatan efisiensi melalui pesan promosi yang cerdas, yang memungkinkan perusahaan untuk menjangkau pelanggan mereka pada cross-platform dan konsep cross-channel. Teknologi ini ditandai dengan pemahaman intuitif pengguna ponsel individu, dan kemampuan untuk terlibat secara otomatis, personalisasi dan cara optimalisasi.

Pada 2015, pengguna perangkat mobile menyumbang 38% dari penggunaan web global, dan rata-rata orang dapat dicapai melalui rata-rata 1,7 perangkat mobile dan platform. Pelanggan semakin berinteraksi dengan merek melalui teknologi mobile, dan menggabungkan jangkauan media ini dengan Mobile Marketing Automation bisa diterjemahkan ke dalam hasil yang kuat untuk perusahaan Anda.

Hasil dari implementasi Mobile Marketing Automation

Ketika Mobile Marketing Automation dilakukan dengan benar, hasilnya bisa dilihat melalui peningkatan pendapatan dan tingkat keterlibatan selain peningkatan secara keseluruhan dalam pengalaman pelanggan.

mobile marketing automation

Strategi Mobile Marketing Automation yang Tepat Untuk Bisnis Anda

Jika Anda memiliki bisnis yang berada dalam bisnis teknologi mobile maka Anda harus mempertimbangkan untuk mengintegrasikan Mobile Marketing Automation dalam kampanye pemasaran. Ketika merencanakan dan melaksanakan kampanye Mobile Marketing Automation, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut akan membantu Anda untuk menemukan strategi yang tepat:

  • Campaign dapat diakses di berbaga perangkat (laptop, ponsel, tablet, dll) dan beberapa platform (iOS, Android, Windows, dll)?
  • Pada apa jenis media (web, aplikasi mobile, situs jejaring sosial, teknologi wearable) Di mana Anda ingin menjalankan kampanye?
  • Apakah Anda dapat mengotomatisasi dan personalisasi pesan pemasaran Anda untuk semua pelanggan Anda menggunakan data perilaku mereka dan alat analisis?
  • Apakah Anda dapat melacak kemajuan kampanye Mobile Marketing Automation Anda? Dengan kata lain, apa indikator kinerja utama dari kampanye (retensi pengguna, penciptaan pengguna, dll)?

Mobile Marketing Automation sebagai teknologi dapat dibuat berlaku untuk semua industri untuk menarik dan mempertahankan pengguna ponsel. Untuk mencapai Return-On-Investment (ROI) yang sehat dari Mobile Marketing Automation, bisnis harus mengakui bahwa nilai yang signifikan dapat diperoleh melalui pesan dan mengoptimalkan retensi pengguna dan keterlibatan untuk meningkatkan nilai seumur hidup.

Mulai mengembangkan aplikasi mobile adalah langkah awal yang baik untuk memulai Mobile Marketing Automation untuk perusahaan bisnis Anda.

Leave a Reply