Aplikasi Cleaning Service REPRIME untuk Perusahaan Jasa & Outsourcing Cleaning Service Indonesia

By : Annastalia Listiyarin | 22 March 2018 | Comnents : 0


Proses transformasi digital semakin disadari oleh perusahaan guna mempertahankan sekaligus mengakselerasi laju bisnis mereka. Gartner, lembaga penelitian global, memprediksi pada tahun 2020, 75% perusahaan akan bertransformasi menjadi digital based pada aktivitas bisnisnya. Kegiatan ini merambah ke semua lini bisnis, tak terkecuali pada perusahaan jasa dan outsourcing. Hal tersebut didasarkan pada orientasi konsumen dengan ekspektasi yang kian tinggi dan persaingan yang semakin ketat.

Tujuan yang mereka inginkan sangat jelas yaitu “get data to insight”. Selama ini, 1/5 perusahaan yang masih menerapkan sistem lama, tidak bisa mengintegrasikan data dengan baik. Mereka kesulitan melakukan pengukuran kinerja dan evaluasi pada karyawannya. Terlebih lagi pekerjaan di lapangan sulit untuk dipantau. “Bagaimana cara memvalidasinya secara efektif?”. Inilah yang menjadi pain point lahirnya aplikasi cleaning service ini.

Aplikasi mobile yang terintegrasi dengan sistem pusat adalah solusi terbaik dalam meningkatkan mobilitas karyawan di lapangan. Pengembangan ini membantu perusahaan terutama manajer atau supervisor untuk memantau kehadiran dan kinerja karyawan secara real time. Manajer atau supervisor mengelola back office kemudian karyawan melakukan pelaporan menggunakan aplikasi mobile saat di lapangan. Begini skenario penggunaan aplikasi cleaning service ini.

Fitur utama aplikasi cleaning service terdiri atas; absensi/kehadiran dan penugasan oleh supervisor. Melalui online dashboard para manajer atau supervisor memberikan penugasan kepada para karyawan untuk mengunjungi jaringan tertentu termasuk task apa saja yang harus mereka kerjakan. Setiap karyawan melakukan check in ketika mulai bertugas atau sampai di lokasi kemudian check out setelah selesai melakukan tugas. Jika terkendala sinyal, semua data tersimpan dalam posisi offline dahulu. Tidak ada kekhawatiran tersendiri oleh supervisor atau manajer karena aplikasi telah tervalidasi fake GPS dan validasi foto laporan.

Saat kembali ke kantor, setiap karyawan tidak perlu mengerjakan paper work, excel untuk mengisi laporan. Seluruh laporan dari karyawan lapangan sudah tersimpan rapi dalam dashboard. Manajer/supervisor bisa mengecek kemajuan aktivitas para karyawan secara real time. Mereka juga dapat memantau karyawan mana saja yang paling cepat dan paling lambat menyelesaikan tugas. Semua data inilah yang menjadi acuan atau insight untuk mengukur performa karyawan dan melakukan evaluasi dan tindakan lebih cepat dan akurat.

Info detailnya, Anda dapat mengunjungi website Reprime.id. Reporting made easy!

Need a successful project?

Order Now
or Contact Us