Penandatanganan MOU Kerjasama PT Taman Media Indonesia dan Universitas Semarang

By : Annastalia Listiyarin | 22 February 2017 | Comnents : 0


Jumat, 17 Februari 2017, kedua belah pihak yaitu PT Taman Media Indonesia yang diwakili oleh Krida Pandu Gunata (Direktur PT Taman Media Indonesia) dan Titin Winarti (dekan FTIK USM) menandatangani kesepakatan kerjasama. Penandatangan tersebut dilaksanakan di sela-sela kegiatan Workshop Pengembangan Aplikasi Mobile yang dilakukan oleh tim Kodepedia yang merupakan bagian dari Crocodic

Kesepakatan ini diharapkan akan membawa dampak mutualisme bagi kedua belah pihak. Sesuai draft MOU yang disepakati, kerjasama ini untuk meningkatan kompetensi Dosen Jurusan Teknologi Informasi USM, khususnya dalam hal pembelajaran berbasis multimedia dalam hal ini lebih spesifik dalam bidang pengembangan aplikasi mobile android. Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi USM juga dapat melaksanakan Kerja Praktik (KP) atau magang di Crocodic – PT Taman Media Indonesia. Hal spesial lainnya adalah staf PT Taman Media Indonesia dengan jenjang pendidikan S2 berhak menjadi Dosen Luar Biasa di USM. Dengan begitu diharapkan akan melahirkan para resource yang handal untuk mampu memproduksi aplikasi mobile secara mandiri.

Kurikulum yang diusung adalah kurikulum Technopreneurship yang mengarah untuk membangun industri startup. Dosen luar biasa yang ditugaskan dalam Proses Belajar Mengajar (PBM) akan mulai mengisi kuliah sesuai kalender akademik.

Dalam rangka kerjasama ini, Pihak Pertama menyediakan sarana dan prasarana serta SDM (pembimbing/pendamping) yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan tentang pengembangan aplikasi mobile. Pihak kedua, melalui Jurusan Teknologi Informasi USM menyiapkan mahasiswa peserta Kerja Praktik (KP) dan dosen untuk Pengembangan Aplikasi Mobile.

Need a successful project?

Order Now
or Contact Us