Teknologi Digital yang Wajib Bisnis Anda Miliki Dimasa Pandemi!

By : Tias | 08 June 2020 | Comnents : 0


Pemerintah mengambil langkah untuk tetap melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan physical distancing selama masa new normal hal ini mengakibatkan pelaku bisnis harus memiliki strategi jitu untuk tetap growth. Pemanfaatan teknologi digital  bisa menjadi salah satu alternatif yang sangat relevan untuk kondisi saat ini. Kenapa? karena ketika new normal, masyarakat yang mana diwajibkan melakukan pola hidup sehat dan physical distancing akan merasa aman apabila semua bisa dilakukan secara private, sehingga kehadiran teknologi yang dapat membantu memudahkan segala aktivitas mereka merupakan suatu hal positif yang mereka tunggu.

Teknologi digital apa saja yang harus digunakan di masa pandemi Covid-19?

Aplikasi absensi online

Kegiatan absensi merupakan salah satu indikator pengukuran produktivitas SDM. Media ternama Amerika Serikat, The Balance, menyebut bahwa sistem absensi karyawan yang buruk akan mengurangi tingkat keterikatan dan hubungan kondusif karyawan pada sebuah perusahaan. Kini teknologi absensi sudah sangat berkembangan dan modern seperti Reprime. SDM bisa melakukan absensi secara online hanya dengan selfie didukung teknologi face recognition dan geolocation melalui smartphone masing-masing SDM sehingga dapat diakses di mana saja. Cocok digunakan ketika work from home ataupun ketika sudah mulai normal dikantor. Kegiatan absensi menyenangkan dengan Reprime dan akurat.

Selain itu dengan aplikasi absensi online Reprime, lebih higienis sesuai dengan protokol pola hidup sehat untuk new normal. Karena satu SDM satu akses, sehingga sangat meminimalkan bekas sentuhan jari SDM lain.

Aplikasi virtual event

Dampak dari wabah pandemi Covid-19 ini ternyata sangat mempengaruhi para pelaku industri MICE. Penyelenggara event dalam kondisi seperti ini  sangat kesulitan untuk melaksanakan event secara offline, banyak sekali event yang terpaksa terkena postpone bahkan cancel dikarenakan kebijakan PSBB . Sehingga event conference, gathering, exhibition, jobfair, dan berbagai macam event lainnya harus terpaksa pending. 

Jangan khawatir, kini pelaksanaan event offline dapat dilakukan secara virtual tanpa mengurangi experience peserta dengan virtual event by Eventy. Virtual event merupakan sebuah solusi untuk melaksanakan event conference, gathering, exhibition, webinar tetap bisa berjalan secara virtual. Virtual event ini melibatkan orang-orang yang berinteraksi dalam lingkungan virtual dengan teknologi web based, daripada bertemu di lokasi fisik. Pengalaman yang dihadirkan pun seperti nyata, mulai dari pendaftaran peserta hingga pelaksanaan event dan tanpa mengurangi tingkat partisipasi peserta, dikarenakan peserta bisa berinteraksi dengan penyelenggara event secara realtime dengan menggunakan fitur canggih yang tersedia. Pandemi Covid-19 tidak menghalangi keberlangsungan event Anda.

Platform e-commerce

Kegiatan work from home dan dirumah saja membuat masyarakat enggan untuk keluar untuk belanja jika memang tidak urgent. Sehingga pada kesempatan ini, masyarakat memilih melakukan apapun dari rumah. Apabila bisnis anda memiliki platform e-commerce pasti akan membantu bisnis anda untuk tetap growth pada masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga : Kenali Perbedaan Mendasar Website E-Commerce dan Marketplace

Jadi anda dapat menawarkan kemudahan belanja dari rumah. Tinggal order, belanja sampai di rumah. Simple bukan? bisa dibayangkan berapa customer yang bisa anda layani setiap harinya, pasti ratusan atau ribuan. Hal ini terbukti bahwa perusahaan-perusahaan e-commerce di Indonesia membukukan kenaikan volume penjualan dengan semakin banyaknya masyarakat yang menerapkan physical distancing di tengah wabah Covid-19.

Aplikasi delivery order

Seperti yang sudah dijelaskan di atas masyarakat sangat menyambut baik kegiatan belanja dari rumah tetapi hal tersebut tidak bisa berjalan apabila tidak didukung sistem delivery order. Kemudian bagaimana cara mengelola kurir pada proses delivery order?

Couries menyediakan sistem aplikasi berbasis Android dan IOS untuk mengelola kegiatan kurir saat melaksanakan delivery order dengan tujuan agar pesanan atau barang bisa sampai di lokasi customer tepat waktu. Jadi pemilik bisnis dan customer dapat memantau kurir secara realtime mulai dari lokasi hingga waktu untuk memastikan bahwa kurir bekerja secara produktif dan customer puas karena barang sampai tepat waktu dengan selamat.

Pandemi bukan alasan untuk tidak produktif. Teknologi digital sangat memungkinkan untuk membantu bisnis Anda. Scale up bisnis Anda dengan teknologi digital modern berbasis mobile apps atau website bersama Crocodic

Need a successful project?

Order Now
or Contact Us