Tips menentukan konten gambar untuk Desain

By : Rusdhy J | 12 March 2019 | Comnents : 0


Gambar adalah bagian dari perancang produk bahasa visual yang digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna. Gambar dapat menceritakan kisah, mengomunikasikan ide yang kompleks atau menemani teks untuk memberikan detail lebih lanjut.

Proses membuat atau memilih konten visual untuk aplikasi, dapat memakan waktu cukup lama. Tetapi ada beberapa tips menyederhanakan tugas ini agar lebih efektif

“Don’t use an image because it looks nice, always think about the message you’re delivering”

-Medium-

1. Gunakan gambar yang relevan dengan konteks

Setiap gambar dalam desain Anda harus memiliki tujuan fungsional yang jelas. Hindari gambar yang murni dekoratif

Gambar dekoratif murni jarang memberikan pengalaman positif bagi pengguna – dalam banyak kasus, pengguna mengabaikannya, tetapi dalam beberapa kasus, gambar seperti itu dapat membuat kewalahan dan mengalihkan perhatian mereka.

Gambar Anda harus memiliki dampak emosional pada pengguna Anda. Mereka harus memperkuat perasaan yang ingin Anda ciptakan.

2. Memiliki titik fokus

Anda dapat menggunakan trik sederhana untuk memiliki titik fokus yang jelas – cobalah untuk membatasi jumlah objek dalam gambar Anda, idealnya, Anda harus meninggalkan hanya satu objek yang menangkap perhatian seluruh pengguna.

3. Aksesibilitas adalah hal yang penting

Untuk masalah keterbacaan jika gambar ditumpuk dengan teks, uji kontras warna akan sangat penting untuk memastikan bahwa teks dapat dibaca. Akan sangat mengganggu apabila perpaduan gambar dan teks tidak sesuai, itu malah akan membingungkan pengguna pada saat melihatnya.

4. Gambar berkualitas tinggi

Resolusi tinggi
Ukur semua gambar untuk tampilan dan platform berbeda dengan benar. Gambar yang Anda gunakan seharusnya tidak terlihat buram atau pixelated.

Tidak ada distorsi
Selalu tampilkan gambar pada rasio aspek yang dimaksudkan untuk menghindari distorsi.


Need a successful project?

Order Now
or Contact Us