Wajib Tahu: 5 Teknologi Terpopuler pada Tahun 2016

November 6, 2015
Wajib Tahu: 5 Teknologi Terpopuler pada Tahun 2016

Sebagai perusahaan yang berdiri dimana teknologi berkembang sangat cepat dan penuh dengan perubahan yang inovatif, mengharuskan Anda untuk peka pada terjadinya suatu perubahan dan trend yang sedang terjadi saat ini. Berikut ini adalah beberapa inovasi di bidang teknologi yang di prediksi akan populer di tahun 2016.

#1 Cloud Computing Service Technologies

Layanan komputasi awan atau Cloud Computing Service sebenarnya telah menjadi sorotan beberapa bulan terakhir ini. Cisco memprediksi bahwa penggunaanya akan meningkat 3 kali lipat sampai 5 tahun kedepan. Kita akan melihat lebih banyak organisasi bermigrasi ke Cloud Computing Service untuk menyimpan dan mempublikasi konten mereka.

Dalam dunia mobile sendiri, seiring terjadinya peningkatan angka adopsi pada perangkat mobile cenderung membuat para pengembang aplikasi lebih fokus terhadap kemampuan mengintegrasikan dan sinkronisasi aplikasi Cloud Computing yang dikembangkan untuk berbagai perangkat mobile.

#2 Internet of Things

Seperti cloud technologies, Internet of Things juga sedang menempati bangku popularitasnya. Meskipun Internet of Things baru saja mampu menarik perhatian dunia, teknologi jenis ini diharapkan tumbuh besar dengan inovasi baru yang diimplementasikan di berbagai perangkat gadget sehingga user semakin mendapat kemudahan dalam mengakses internet. Intinya adalah Internet of Things memiliki misi untuk membuat semua perangkat terkoneksi dengan internet. Misi utama ini membuat angka adopsi dari produk-produk terintegrasi dengan Internet of Things seperti Apple Watch dll terus meningkat.

# 3 Content – Delivery Technologies

Kedepanya konten digital akan lebih mendominasi, mudahnya beberapa perangkat untuk saling terhubung membuat user lebih sering datang secara online, untuk mencari dan mengumpulkan data secara digital serta pengirimanyapun menjadi lebih efektif. Content – Delivery Technologies membantu Anda dalam mengoptimasi konten, mengontrol konten dan kedepanya akan mempengaruhi model pengiriman data.

#4 Next – Generation Security

Next – Generation Security harus memiliki kemampuan yang melampaui teknologi keamanan tradisional. Organisasi akan mencari platform yang dapat memberikan keamanan yang lebih baik, ktantangan bagi para pengembang adalah menciptkan sistim keamanan yang lebih baik yang kemudian disebut dengan Next – Generation Security. Pertimbangkan ini, Juniper Research menunjukkan bahwa digitalisasi akan terjadi sangat cepat dari sisi konsumen dan catatan perusahaan yang akan meningkatkan resiko pelanggaran data dengan kerugian mencapai $2.100.000.000.000 global pada 2019, meningkat menjadi hampir empat kali perkiraan kerugian pelanggaran pada 2015. Ini berarti bahwa perlindungan data perusahaan akan menjadi inisiatif penting yang mutlak untuk dilakukan.

#5 Digital Evolution & Mobile Computing

Selamat datang di dunia mobile, di mana user mengakses data dengan memanfaatkan berbagai perangkat mobile. Kini dalam kesehariannya user membawa perangkat mobile mereka sendiri dan meminta workloads dari leader mereka masing-masing.

Pertimbangan lain, Cisco menunjukkan bahwa lalu lintas data mobile secara global tumbuh 69 persen pada tahun 2014. Selanjutnya, lalu lintas data mobile global mencapai 2,5 exabyte per bulan pada akhir 2014, naik dari 1,5 exabyte per bulan pada akhir 2013. Inilah faktor yang mempengaruhi lingkungan untuk merancang infrastruktur yang mampu menangani kebutuhan komputasi mobile saat ini.

Pada 2019, tablet mobile yang terhubung akan menghasilkan hampir dua kali lipat lalu lintas yang dihasilkan oleh seluruh jaringan mobile global pada tahun 2014. Revolusi digital ini akan mempengaruhi revolusi pada data center, perusahaan provider, organisasi cloud, dan tentu saja bisnis Anda.

Teknologi yang berkembang begitu cepat bertujuan untuk mengalahkan jarak fisik dan meringankan workloads Anda. Evolusi digitalisasi akan memiliki dampak besar pada bisnis, pasar dan masyarakat. Pastikan untuk mengikuti evolusi.

Leave a Reply