4 Tips Mengenali Aplikasi Berkualitas Tinggi

By : Andik Saputra | 25 March 2021 | Comnents : 0


Foto oleh cottonbro dari Pexels

Anda sedang mempertimbangkan untuk mengembangkan sebuah aplikasi mobile untuk perusahaan Anda? Mungkin ini adalah saat yang sangat tepat untuk bisnis anda masuk ke era digital dengan segala keuntungan yang ditawarkan. Menurut Mozark, 75% pemilik bisnis menyatakan aplikasi mobile membantu mengembangkan bisnis dengan kecepatan tinggi.

Saat Anda mencoba mencari informasi terkait vendor untuk pengembangan aplikasi Anda, biasanya Anda meminta bantuan atau saran kolega dan kenalan. Namun ada pertanyaan ” Bagaimana cara membedakan antara aplikasi berkualitas tinggi dan aplikasi berkualitas rendah?”. Agar tidak dirugikan oleh vendor pilihan, berikut 4 tips untuk mengetahui suatu aplikasi berkualitas tinggi atau tidak:

1. Aplikasi harus menyelesaikan masalah

Aplikasi berkualitas tinggi dikembangkan berdasar analisis masalah yang mendalam kepada pengguna. Hal tersebut dilakukan untuk menemukan solusi dari permasalahan yang dihadapi, sehingga aplikasi yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

2. Dikembangkan dengan teknologi terkini

Aplikasi yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi terkini bertujuan untuk mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan teknologi yang ada. Sehingga aplikasi yang dibuat tetap mempunyai performa yang optimal.

3. Prosentase error (bug) yang rendah

Tentu error (bug) menjadi masalah penggunaan, sehingga diharuskan aplikasi yang dikembangkan harus memiliki persentase error (bug) yang rendah, agar tidak mengurangi fungsionalitas aplikasi ketika digunakan oleh pengguna.

4. Dapat digunakan secara optimal

Kualitas interaksi antara pengguna dan aplikasi Anda sangat mendasar; “jika pengalaman mereka tidak bagus dan aplikasi tidak dapat digunakan dengan baik, mereka akan berhenti menggunakan aplikasi dan pada akhirnya akan menghapusnya”.

Crocodic mengkhususkan diri dalam mengembangkan aplikasi berkualitas tinggi. Hasil dari proses pengujian aplikasi mobile yang sangat baik dan lancar memungkinkan Anda memberikan aplikasi berkualitas tinggi yang memberikan pengalaman mobile yang luar biasa kepada pelanggan Anda. Kesimpulannya, aplikasi berkualitas tinggi dapat dikenali dengan: (1) Aplikasi yang menyelesaikan masalah, (2) Dikembangkan dengan teknologi terkini, (3) Prosentase error (bug) yang rendah, (4) Dapat digunakan dengan baik.

Need a successful project?

Order Now
or Contact Us