Membuat Mobile Apps: Menyelesaikan Kebutuhan atau Keinginan?

By : Andik Saputra | 27 January 2021 | Comnents : 0


Foto oleh Lisa Fotios dari Pexels

Saat kita memutuskan untuk memulai pengembangan bisnis dengan mobile apps, mulai dengan pertanyaan sederhana “apakah ide Anda memenuhi kebutuhan atau keinginan?” Apakah orang benar-benar membutuhkan apa yang ingin Anda sediakan atau apa yang Anda tawarkan saat ini?

Validasi adalah langkah penting yang tidak boleh Anda lewatkan saat Anda siap menginvestasikan waktu dan sumber daya ke dalam sebuah ide.

Pada dasarnya, Anda tidak dapat memprediksi apa yang akan disukai pengguna di masa mendatang, tetapi jika Anda berfokus pada membangun aplikasi yang memecahkan masalah besar, kemungkinan besar Anda akan tetap menjalankan bisnis dalam lima tahun ke depan jika Anda melakukan banyak hal dengan benar.

Jadi, fokus pada keinginan atau kebutuhan?

Jawabannya adalah kebutuhan, jangan hanya membangun mobile apps sesuai apa yang diinginkan seseorang, namun berikan solusi dari masalah mereka. Anda bisa mulai dengan masalah besar yang Anda miliki.

Cari tahu apa yang dapat Anda lakukan sekarang yang dapat membuat perbedaan paling besar di masa depan. Produk apa yang digunakan sekarang yang dapat ditingkatkan besok. Anda juga dapat berfokus pada rasa frustasi orang ketika mereka menggunakan produk terkini untuk menemukan masalah nyata yang dapat Anda selesaikan.

Kesimpulannya, dari pengalaman Crocodic sebagai Mobile Apps Developer selama lebih dari 9 tahun, ketika Anda memutuskan untuk memulai pengembangan bisnis dengan mobile apps, Anda harus mengetahui kebutuhan pengguna, tidak hanya tentang apa yang pengguna inginkan.


Do you want your company to grow exponentially?
Contact us now. Consultation provided.