Tips Membangun “High Quality Apps” dengan Optimal Budget!

By : Andik Saputra | 03 February 2021 | Comnents : 0


Foto oleh ThisIsEngineering dari Pexels

Lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat dan inovasi teknologi mengubah cara berbisnis. Aplikasi mobile membantu perusahaan mencapai tujuan lebih cepat dan berkelanjutan. Namun demikian, membangun aplikasi mobile yang berkualitas membutuhkan banyak waktu & tenaga. Tentunya tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk mengembangkannya.

Penelitian terbaru dari GoodFirms menunjukkan bahwa harga rata-rata aplikasi sederhana adalah antara $ 40.000 hingga $ 60.000. Biaya aplikasi kompleksitas menengah adalah antara $ 61.000 dan $ 69.000. Aplikasi kompleks mungkin berharga dari $ 70.000 hingga $ 100.000. Menarik bukan? lalu bagaimana perusahaan yang baru memulai bisnisnya dapat membayar itu? Sekarang, lihat sekilas berbagai tips yang membantu Anda pengembangan aplikasi mobile dengan anggaran optimal.

1. Ketahui kebutuhan bisnis anda

Hal pertama ketika memutuskan untuk mengembangkan aplikasi adalah pengetahuan terkait permasalahan yang sedang dihadapi. Pengembangan aplikasi yang berkualitas selalu berawal dari masalah. 

2. Perencanaan yang efektif & matang

Pengembangan aplikasi adalah proses kompleks yang sering membutuhkan banyak modifikasi dan iterasi sebelum kesempurnaan tercapai, dan setiap perubahan meningkatkan biaya pengembangan aplikasi.

3. Tentukan platform yang tepat

Meskipun ada aplikasi mobile untuk setiap platform (Android dan iOS), ini akan memastikan bahwa aplikasi menjangkau lebih banyak pengguna ketika perusahaan mencoba menekan biaya pengembangan aplikasi, mungkin masuk akal untuk menargetkan satu platform. 

4. Usahakan aplikasi tetap sederhana

Lebih banyak fitur tidak selalu berarti pengalaman aplikasi yang lebih baik. Terkadang keseruan mengembangkan aplikasi membuat pengembang ingin menambahkan banyak tur. Itu justru akan menambah biaya dan durasi pengembangan, lebih baik untuk fokus pada tur-tur yang sesuai dengan tujuan bisnis.

5. Pilih pengembang yang ahli dan terkenal

Tentukan perusahaan pengembang aplikasi mobile yang berpengalaman dalam mengembangkan aplikasi untuk berbagai platform, dan mampu menyediakan layanan yang komprehensif termasuk desain & pengembangan bisnis secara eksponensial. 

Crocodic mengkhususkan diri dalam mengembangkan aplikasi berkualitas tinggi. Hasil dari proses pengujian aplikasi mobile yang sangat baik dan lancar memungkinkan Anda memberikan aplikasi berkualitas tinggi yang memberikan pengalaman mobile yang luar biasa kepada pelanggan Anda.
Kesimpulannya, tips membangun “High Quality Apps” dengan anggaran optimal yang pertama adalah ketahui kebutuhan bisnis anda, kedua, perencanaan yang efektif & matang, ketiga,tentukan platform yang tepat, keempat, usahakan aplikasi tetap sederhana dan yang kelima, pilih pengembang yang ahli dan terkenal.


Need a successful project?

Order Now
or Contact Us