6 Tren Aplikasi Mobile di Tahun 2015

January 5, 2016
6 Tren Aplikasi Mobile di Tahun 2015

Tahun 2016 akan segera datang menyapa kita, mungkin tampak seperti tahun berlalu dalam sekejap mata. Namun, jika anda melihat kembali di tahun 2015 khususnya pada besarnya pertumbuhan yang terjadi dalam industri aplikasi mobile tahun ini, yang dapat tercermin melalui kemajuan dalam pemasaran dan analisis, dunia aplikasi dapat terlibat dengan pengguna dengan cara yang sangat pribadi, dan terhubung dengan mereka pada beberapa platform untuk lebih mulus dan intens, yang kemudian disebut omni-channel experience. Dan inilah enam tren aplikasi mobile terbesar tahun ini yang akan terus berkembang di tahun 2016.

Getting Personal (Cross-Fungsional)

Selama tahun 2015, terlihat pergeseran dalam ruang aplikasi mobile dari hanya membutuhkan sebuah aplikasi, dengan membutuhkan sebuah aplikasi yang menawarkan pengalaman yang sangat personal. Localytics melakukan penelitian tahun ini yang menemukan bahwa pengguna aplikasi mengharapkan interaksi yang akan disesuaikan dengan mereka melalui disesuaikan konten, preferensi, dan lokasi. Selain itu, aplikasi harus sesuai dengan kehidupan mereka yang menghubungkan dengan semua aspek penting (rumah, kantor, tavelling, hobi).

Gagasan aplikasi mobile dengan personalisasi terus berkembang di sepanjang tahun, sebagai experience aplikasi yang lebih mengerti penggunanya. Namun, ada masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Beranjak ke tahun 2016, pemasar perlu memainkan beberapa catch-up dan memastikan mereka memenuhi harapan pengguna dengan mengutamakan yang sangat experience personal.

Aplikasi Mobile User Engagement

Analisis yang dilakukan Localytics menunjukan peningkatan statistik dalam keterlibatan pengguna selama 2015. Pemasar menggunakan wawasan Data pengguna untuk terhubung dengan pengguna mereka. Akibatnya, aplikasi menjadi lebih “friendly” di mata pengguna, dan keterlibatan meningkat.

Aplikasi Mobile dengan Push-Messanging dan Remarketing

Pada 2015, kami menyadari bahwa dunia teknologi adalah dunia berubah-ubah. Sebagai permulaan, hampir 50% dari pengguna aplikasi memilih keluar dari push-notification, yang berarti Anda tidak memiliki cara untuk menjangkau mereka di luar app. Push-notification yang tidak lagi cukup untuk kembali terlibat dengan pengguna yang mematikan notifikasi. Jadi bagaimana pemasar mengatasi masalah ini? Di situlah email dan remarketing dapat ikut berperan.

Dari penelitian, kami menemukan bahwa 58% dari pengguna akan churn dalam 30 hari pertama menggunakan aplikasi Anda, sementara 75% akan churn 90 hari. Pemasar sekarang dapat menggunakan remarketing untuk menargetkan pelanggan dan pengguna aplikasi berdasarkan bagaimana mereka telah terlibat dengan merek Anda pada channel yang sering mereka gunakan, seperti email dan media sosial. Dalam rangka untuk memiliki campaign pemasaran yang sukses, Anda harus memiliki alat analisis yang tepat di tempat untuk memahami audiens Anda dan menangkap interaksi pengguna Anda dengan aplikasi Anda. Dari sana, Anda dapat bekerja untuk melaksanakan campaign pemasaran yang bernilai.

Aplikasi Mobile User Lifecycle

Pada tahap awal adopsi aplikasi, pemasar mengukur keberhasilan aplikasinya berdasarkan vanity metrik seperti aplikasi download. Ini hanya salah satu bagian dari teka-teki, dan tidak indikasi yang jelas dari keterlibatan pengguna. Sebagai analisis aplikasi berkembang pada tahun 2015, pemasar mulai lebih melihat pada holistik untuk pengguna mereka dan gagasan siklus hidup pengguna aplikasi lahir. Dengan melihat di mana pengguna berada dalam perjalanan mereka dengan aplikasi Anda, pemasar sekarang dapat lebih memahami pengguna mereka dan personalisasi campaign.

Predictive Insights Memberi Kemampuan Pemasar Untuk Mengetahui Masa Depan

Sebagian besar dari pekerjaan pemasar adalah untuk mempelajari tren pasar dan mencoba untuk mengantisipasi apa yang pengguna lakukan berikutnya. Dengan memiliki wawasan prediktif, membawa bahwa pemasar semakin dekat ke titik itu. Predictive Insight memberi kemampuan untuk menggunakan data history dan real-time untuk mendapatkan pandangan menyeluruh dari tren pengguna. Anda dapat melihat mana kelompok pengguna yang dekat dengan menyelesaikan konversi utama, dan yang beresiko untuk pergi. Dari sana, Anda bisa segmen dan menjalankan berdampak, kampanye yang sangat personal untuk tidak hanya mendapatkan pengguna, tetapi tumbuh dan mempertahankan mereka.

Leave a Reply