Aplikasi Mobile Eventy: Bantu Event Owner dan EO dalam Pengelolaan Peserta Event Lebih Cepat dan Mudah

By : Annastalia Listiyarin | 25 May 2018 | Comnents : 0


Berbicara tentang Corporate Event, banyak yang menganggap bahwa pelaksaannya lebih mudah dibandingkan dengan event lainnya seperti Expo atau Pameran. Bagaimana tidak, corporate event bersifat non komersial dan peserta event sudah terdata dengan baik sehingga lebih mudah pengelolaannya saat event berlangsung.

Namun jika diperhatikan lebih mendalam, ada tanggungjawab besar yaitu image perusahaan yang dalam hal ini sebagai event owner. Non sense jika perusahaan berani spend puluhan atau ratusan juta bahkan milyaran rupiah namun tidak ada benefit yang sepadan yang harus dicapai, re: ROI.

Corporate event yang baik akan memperkuat dan melegitimasi kultur perusahaan. Tentu ini bukan hal yang mudah. Setidaknya ada 3 tahap yang harus dilalui Event Organizer dan Event Owner dalam menyelenggarakan dan mencapai tujuan suatu event, yaitu; Tahap Pra Event, tahap saat Event berlangsung, dan Pasca Event. Jika dibreakdown pada setiap tahap maka banyak langkah yang harus dilalui. Salah satunya adalah proses mengkondisikan peserta yang dalam kapasitasnya sebagai salah satu penentu keberhasilan event tersebut.

Pengelolaan peserta bukan pekerjaan yang mudah, terlebih jika peserta mencapai ratusan bahkan ribuan. Mulai dari proses registrasi peserta, checkin peserta hingga laporan peserta yang telah mengikuti event. Jika masih dilakukan secara manual, bisa saja terpenuhi, namun tentu akan banyak kendala dalam penanganannya dan berpotensi besar terjadi human error.

Bagaimana jika proses pengelolaan peserta ini diautomasi menggunakan sistem digital?

Tidak akan ada lagi cerita bahwa EO kerepotan menangani pengelolaan peserta, pengkondisian peserta, registrasi peserta event, antrean panjang dalam proses checkin peserta event dan kemungkinan problem dalam hal pelaporan data. Anda sebagai EO maupun event owner akan lebih fokus pada tujuan utama yaitu kesuksesan event karena peserta Anda yang telah kondusif.

Mari beralih ke sistem registrasi digital dan buatlah event Anda berbeda.

 

Sistemregistrasidigital.com merupakan sistem registrasi digital dengan teknologi mobile app (Android) sebagai pengganti buku tamu konvensional atau sistem manual. Tujuan utamanya adalah menghemat waktu, tenaga serta biaya.

Selain proses registrasi dan checkin yang begitu mudah dengan scanning QR code, Anda juga dapat memantau tingkat kehadiran peserta secara realtime dan share informasi melalui backoffice. Tidak cukup sampai disini, fitur pendukung lain seperti message, download file, hingga form survey dan polling ada dalam aplikasi ini. Jika peserta event Anda berskala international, ada pula fitur maps untuk membawa tamu ada berjelajah di venue-venue menarik di sekitar lokasi event Anda.

Setelah event selesai, semua data yang terintegrasi dengan Backoffice dapat langsung di export dalam format Excel ataupun PDF.

Cari tahu banyak hal tentang sistem ini dengan mengunjungi sistemregistrasidigital.com.

Happy Event Owner, Happy Event Organizer & Happy Participant. Lets get the experiences with us!

Need a successful project?

Order Now
or Contact Us