Data Statistik yang Membuktikan Bagaimana Crusialnya In-App Messanging Dalam Kesuksesan Sebuah Aplikasi Mobile

May 6, 2016
Data Statistik yang Membuktikan Bagaimana Crusialnya In-App Messanging Dalam Kesuksesan Sebuah Aplikasi Mobile

Seperti halnya dengan push-notification, in-app messanging juga memiliki peran yang sama crusialnya. Artikel sebelum ini telah memaparkan bahwa setidaknya satu kali dalam seminggu Kita menerima informasi tentang aplikasi mobile baru dengan experience dan utility yang bagus. Yang membuat persaingan para developer aplikasi semakin sengit, beruntungnya para pemasar kini telah menyadari hal itu. Para pemasar dapat mengambil kesimpulan bahwa pencapaian keberhasilan sebuah aplikasi tidak hanya berhenti pada pengguna yang telah mengakuisisi aplikasi nya, itu baru setengah dari persaingan yang sebenarnya. Minat pengguna aplikasi yang berubah-ubah, pengetahuan yang terbatas dan dikombinasikan dengan kemampuan aplikasi untuk mempertahankan mereka membuat angka churn terus meningkat. Selain pada push-notification, in-app messanging juga memiliki peran penting untuk tercapainya kesuksesan sebuah aplikasi.  Dan berikut telah kami susun data statistik lain yang membuktikan betapa crusialnya fitur in-App Messanging.

#1 In-App Messanging Meningkatkan App Launches hingga 27%

In-App Messanging adalah cara sempurna untuk meningkatkan user experience aplikasi, dan statistik di atas membuktikan betapa kuat dalam In-App Messanging. In-App Messanging harus melayani yang dapat menjadi pengganti panduan atau FAQ yang ramah untuk membantu menavigasi pengguna melalui aplikasi, memberi mereka petunjuk membantu dan memberikan informasi kunci yang berkaitan dengan interaksi real-time.

#2 In-App Messanging Meningkatkan Engagement Hingga 3 Kali Lipat

Pelengkap untuk statistik #1, In-App Messanging tidak keajaiban untuk keterlibatan mobile. Pengguna aplikasi Anda tidak hanya akan kembali ke aplikasi Anda lebih sering, tetapi mereka juga akan jauh lebih terlibat. Ini dapat terjadi karena dalam aplikasi pesan berfungsi sebagai peta untuk membantu pengguna menyelesaikan tugas-tugas yang diinginkan. Menggunakan pesan dalam aplikasi untuk membantu pengguna mencapai tujuan mereka menciptakan pengguna aplikasi yang sangat terlibat yang berubah menjadi kuasa pengguna dengan tingkat konversi yang lebih tinggi dan LTVs (life time value).

#3 In-App Messanging Meningkatkan Konversi Hingga 3 Kali Lipat

Kita tahu pengguna aplikasi mengharapkan pengalaman yang sangat personal, dan dengan memanfaatkan pesan dalam aplikasi sebagai bagian dari interaksi pengguna real-time, Anda memberikan yang satu-dua pukulan yang diperlukan untuk mendorong konversi. Memberikan pengguna informasi yang mereka butuhkan pada waktu yang tepat tidak hanya mendorong mereka untuk mengubah, tetapi juga memberikan mereka rasa aman yang akan membuat mereka lebih mungkin untuk mengkonversi secara lebih teratur.

The OpenTable app telah menerapkan teori ini, dengan mengirimkan pengguna pesan dalam aplikasi mengkonfirmasi reservasi mereka dengan opsi untuk menambahkannya ke Google Calendar. Selain itu, mereka mengirim email dengan informasi reservasi untuk catatan lebih lanjut. Semakin aplikasi tenun ke dalam kehidupan sehari-hari pengguna, yang lebih cenderung mereka untuk menjadi kuasa pengguna.

Leave a Reply