Inilah Alasan Kenapa Customer Profile Harus “Tertanam” dalam Aplikasi Mobile Anda

June 11, 2015
Inilah Alasan Kenapa Customer Profile Harus “Tertanam” dalam Aplikasi Mobile Anda

Sudah seharusnya setiap perusahaan memiliki customer profile pelanggan mereka, karena customer profile akan membantu perusahaan untuk membuat hipotesa tersetruktur berdasarkan data dan perilaku yang tercatat dalam customer profile. Hipotesa ini yang kemudian akan menjadi dasar untuk pembuatan keputusan dan inovasi baru sebuah produk. Selain itu customer profile juga membantu perusahaan untuk berhubungan dan berkomunikasi dengan pelanggan.

mobile app customer profile

Seperti yang dapat dilihat dalam ilustrasi diatas, bahwa customer profile adalah konsolidasi dari semua komponen data yang dimiliki seorang customer. Tentu setiap individu membawa data atau profil unik mereka masing-masing. Customer profile membantu perusahaan untuk menangkap pemahaman yang mendalam mengenai customer mereka, membangun keterlibatan dengan mereka secara personal, sehingga menimbulkan kenyamanan dan membuat mereka kembali datang dan bertahan sebagai customer. Dan customer profile-lah yang akan mengubah bisnis biasa-biasa saja menjadi sebuah perusahaan besar dengan layanan yang berorientasi pada customer.

Dan inilah kekuatan dari customer profile, membantu sebuah perusahaan untuk dapat memprediksi dan memecahkan masalah mereka. Aplikasi yang melibatkan customer adalah milik perusahaan yang memiliki retensi yang lebih tinggi sari yang lain. Menemukan dan mempertahankan customer terlalu sulit jika harus dilakukan secara manual, tetapi customer profile yang tertanam dalam aplikasi mobile Anda mampu memprediksi resiko untuk setiap keputusan perusahaan. Aplikasi mobile memprediksi dengan semua data customer yang dimiliki dikombinasikan dengan cara mereka berinteraksi dengan aplikasi Anda, untuk memprediksi perilaku customer.

Jadi jika hingga hari ini Anda masih berfikir bahwa aplikasi mobile adalah sebuah media marketing bisnis, pantaslah untuk berbahagia karena selain itu aplikasi mobile dapat dimanfaatkan untuk mempelajari perilaku customer Anda. Tinggal bagaimana apakah Anda mengoptimalkannya atau tidak.

Leave a Reply