Inilah Kunci Agar Channel Pemasaran Aplikasi Mobile Anda Berhasil

January 15, 2016
Inilah Kunci Agar Channel Pemasaran Aplikasi Mobile Anda Berhasil

“Apa beberapa tren teknologi iklan besar yang Anda lihat di baru-baru ini?”

Seperti halnya dengan dunia industri, perubahan teknologi pemasaran juga tak terelakkan. Pemasaran aplikasi memperluas jangkauan yang semakin tak terbatas.

Trend # 1: Dalam hal kampanye pemasaran aplikasi mobile, akan ada evolusi ketika terkait masalah goals.

Tergantung pada jenis aplikasi, akan ada pergeseran fokus dari CPI (Cost Per Install) ke CPE (Cost Per Engagement). Hanya mendapat proses instalasi dirasa akan tidak lagi cukup bagi pemilik aplikasi mobile.

Selain itu, akan ada penekanan pada kinerja aplikasi yaitu akan lebih fokus pada keterlibatan pengguna. Misalnya, untuk mendaftar akun, menonton video, atau mencapai level tertentu dalam permainan yang jelas lebih dari sekedar untuk menginstal dan membukanya.

Trend # 2: memanfaatkan berbagai media akan semakin populer di kalangan bagi pengiklan kreatif

Hal ini tidak mengherankan karena data menunjukkan bahwa media seperti animasi atau video meningkatkan jumlah tayangan yang bertentangan dengan campaign statis.

Trend # 3: Kita tidak bisa mengabaikan Native Adsatau media sosial lagi.

Native Ads adalah format iklan yang berkembang dengan skala cepat, dalam jumlah besar karena pemblokiran iklan dan rilis Apple iOS 9.

Penerbit dapat menempatkan iklan dengan mendapatkan meta data dari pengiklan kemudian menampilkan iklan dalam bentuk yang inginkan. Iklan dapat disesuaikan secara visual dengan cepat, sehingga sangat menarik bagi pengiklan. Di sisi lain, media sosial juga menjadi semakin populer di kalangan pengiklan. Telah terbukti menjadi platform yang efektif untuk pemasaran aplikasi mobile dengan Facebook di garis depan. Pada tahun 2016, kita bisa mengharapkan media sosial untuk menjadi lebih banyak digunakan untuk pemasaran aplikasi.

“Apa perubahan spesifik yang terjadi terkait iklan di media sosial?”

Besok, Facebook masih diharapkan untuk permainan mereka dalam hal menargetkan dan segmentasi audience dengan memanfaatkan basis pengguna yang besar. Baru-baru ini, Facebook mulai memungkinkan disponsori iklan di Instagram. Ini hanya masalah waktu sampai Facebook memanfaatkan LiveRail untuk melepaskan pertukaran iklan yang bersaing AdX dan MoPub Google.

Kemudian nanti akan muncul influencer sosial berkembang pesat sebagai saluran media sosial alternatif untuk pemasaran aplikasi. Popularitasnya dapat dikreditkan ke fakta bahwa hal itu memungkinkan aplikasi pemasar untuk beriklan di media sosial tanpa harus menggunakan Platform iklan yang disediakan oleh jaringan sosial. Pada tahun yang akan datang, banyak yang akan berlomba untuk membangun solusi inovatif yang memungkinkan mereka untuk memasuki fenomena influencer sosial. Untuk memenangkannya, perusahaan tidak hanya perlu memiliki basis besar influencer aktif dan terlibat tetapi juga memiliki platform dan harga mesin yang lebih baik untuk bekerja dengan influencer sosial. Teknologi ini diharapkan menjadi pembeda besar sebagai komoditisasi influencer menjadi lebih diutamakan.

“Bagaimana saluran pemasaran aplikasi lainnya?”

Selain dari semua aktivitas online, kita akan melihat peningkatan kegiatan pemasaran offline. Mirip dengan bagaimana aplikasi dapat memanfaatkan influencer sosial, gagasan memanfaatkan selebriti menjadi sangat populer. Sama seperti Game Perang berlari kampanye yang menampilkan Kate Upton, aplikasi di Asia dan Eropa dengan penonton inti menggunakan taktik yang sama lebih dan lebih untuk mengalihkan fokus ke merek bukan kinerja. Selain itu, kita akan melihat saluran offline lainnya seperti melalui media TV dan cetak.

Saran terakhir untuk pengembang aplikasi dan pemasar berpikir tentang Adtech atau teknologi pemasaran

Industri Adtech selalu berubah. Setiap orang harus beradaptasi untuk memenangkannya dan teknologi adalah kuncinya. Di

sini, di Aarki sebagai perusahaan pengembang aplikasi mobile menempatkan penekanan pada selalu meningkatkan teknologi dan solusi kami untuk tetap di depan tren industri. Kami memiliki berbagai solusi pemasaran aplikasi yang didukung oleh teknologi eksklusif kami dalam mengantisipasi apa yang akan datang. Solusi yang ditawarkan meliputi user engagement, media program, kreatif, iklan platform sosial dengan intensitas yang sering, dan pemasaran influencer sosial.

Akan ada banyak peluang dan inovasi yang masih tertunda. Meskipun Adtech dapat menjadi lebih canggih dan matang. Dengan meningkatnya inovasi, nilai yang audience terima juga akan terus tumbuh dan lebih valueable. Ini berarti akan ada banyak ruang bagi perusahaan baru untuk masuk dan pasar akan menjadi lebih besar mungkin dua atau bahkan tiga kali lipat selama setahun. Kita dapat mengharapkan untuk melihat peningkatan jumlah pengiklan di semua kategori untuk berpartisipasi lebih dalam pemasaran app. Ruang Adtech akan tetap menyenangkan dan menantang!

Leave a Reply