Jumlah Pengguna Internet Bertambah, tapi Mengapa Website Anda tidak Memiliki Pengunjung ? (part 1/2)

By : crocodic | 01 June 2014 | Comnents : 1


Menurut data dari Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJI), bahwa setiap tahun jumlah penduduk Indonesia yang mengakses internet terus tumbuh. Tahun 2014 diperkirakan akan mencapai angka 70 juta penduduk Indonesia yang mengakses internet. Tapi kenapa pengunjung website Anda tidak masih saja sedikit jumlahnya, atau malah semakin berkurang ?

1. Jumlah Pengguna Internet Bertambah, tapi Mengapa Website Anda tidak Memiliki Pengunjung ? (part 1/2)

2. Jumlah Pengguna Internet Bertambah, tapi Mengapa Website Anda tidak Memiliki Pengunjung ? (part 2/2)

Secara global, jumlah pengunjung internet memang bertambah, akan tetapi jumlah website juga bertambah. Dalam 1 tahun saja, sekitar 50 juta domain web yang baru lahir, menambah volume jumlah website di seluruh dunia yang mencapai hampir 1 Milyar. Semakin banyak website, semakin berat juga persaingan website tersebut untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian google oleh pengguna.

Iinfografis di bawah ini menjeaskan secara sederhana, mengapa website Anda masih saja sepi pengunjung.

Gambar 1.a: Tidak ada perencanaan pembuatan web yang sinkron dengan tujuan Anda dan website tidak dirawat dengan baik

Tidak ada perencanaan pembuatan web yang sinkron dengan tujuan Anda dan website tidak dirawat dengan baik

Anda punya tujuan “A”, dan banyak pelanggan potensial Anda di luar sana (mencari informasi “A”). Akan tetapi website Anda banyak menyampaikan informasi yang tidak sesuai dengan tujuan anda. Anda juga tidak melakukan perawatan (maintenance) web secara baik, sehingga informasi web Anda tidak optimal, atau tidak “disukai” oleh mesin pencari dan social media. Jalur menuju website Anda (mesin pencari dan social media) tidak diurusi dengan baik, siapa yang akan berkunjung ke website Anda dalam kondisi ini ?

Gambar 1.b : Tidak ada perencanaan pembuatan web yang sinkron dengan tujuan Anda dan website dirawat dengan baik

Tidak ada perencanaan pembuatan web yang sinkron dengan tujuan Anda dan website dirawat dengan baik

 

Anda punya tujuan “A”, dan banyak pelanggan potensial Anda di luar sana (mencari informasi “A”). Akan tetapi website Anda banyak menyampaikan informasi yang tidak sesuai dengan tujuan anda. Kebetulan Anda melakukan perawatan (maintenance) web secara baik, sehingga informasi web Anda optimal, atau “disukai” oleh mesin pencari dan social media. Dalam kondisi ini, memang website Anda memiliki pengunjung, akan tetapi mereka bukan target pasar Anda, dan otomatis, penjualan usaha Anda juga tidak ada peningkatan yang signifikan.

Nah itu ulasan pertama dari penjelasan singkat mengenai kenapa website Anda masih sepi pengunjung, masih ada 2 infografis dengan keterangannya yang lain terkait sepinya website dari pengunjung, tetap pantau artikel menarik di Crocodic Studio.

Selanjutnya mengenai Jumlah Pengguna Internet Bertambah, tapi Mengapa Website Anda tidak Memiliki Pengunjung ? (part 2/2)

Need a successful project?

Order Now
or Contact Us