Jumlah Pengguna Internet Bertambah, tapi Mengapa Website Anda tidak Memiliki Pengunjung ? (part 2/2)

By : crocodic | 04 June 2014 | Comnents : 2


Oke sobat Crocodic semuanya, kita lanjutkan lagi pembahasan mengenai pertumbuhan jumlah pengguna internet yang ternyata hal itu tidak berefek terhadap jumlah pengunjung pada website Anda. Pada tulisan sebelumnya telah diulas 2 sebab dengan infografis kenapa hal itu bisa terjadi, nah pada tulisan kali ini akan dibahas 2 sebab yang selanjutnya. Oke langsung saja sobat.

1. Jumlah Pengguna Internet Bertambah, tapi Mengapa Website Anda tidak Memiliki Pengunjung ? (part 1/2)

2. Jumlah Pengguna Internet Bertambah, tapi Mengapa Website Anda tidak Memiliki Pengunjung ? (part 2/2)

Gambar 3 : Ada perencanaan pembuatan web yang sinkron dengan tujuan Anda dan tapi website tidak dirawat dengan baik

Ada perencanaan pembuatan web yang sinkron dengan tujuan Anda dan tapi website tidak dirawat dengan baik

Anda punya tujuan “A”, dan banyak pelanggan potensial Anda di luar sana (mencari informasi “A”). Anda banyak menyampaikan informasi yang sesuai dengan tujuan anda, yaitu “A”. Akan tetapi Anda tidak melakukan perawatan (maintenance) web secara baik, sehingga informasi web Anda kurang optimal, atau kurang “disukai” oleh mesin pencari dan social media. Dalam kondisi ini, website Anda memang baik secara konten, tapi sulit ditemukan oleh pelanggan Anda.

Gambar 4: Ada perencanaan pembuatan web yang sinkron dengan tujuan Anda dan website dirawat dengan baik

Ada perencanaan pembuatan web yang sinkron dengan tujuan Anda dan website dirawat dengan baik

 

Ini adalah kondisi yang ideal dari website Anda. Perencanaan konten baik, dan perawatan juga baik. Perawatan website yang baik akan mempermudah dikenali oleh mesin pencari dan social media. Dalam kondisi ini, pengunjung website Anda optimal dan mereka adalah pelanggan potensial Anda

Dari gambaran di atas dapat kita tarik kesimpulan bagaimana agar website mendapatkan pengunjung yang optimal secara kualitas dan kuantitas, antara lain:

  1. Membuat website, harus diawali dari perencanaan yang baik. Perencanaan tersebut meliputi pemilihan kata kunci potensial yang berkenaan dengan bisnis utama usaha Anda, platform CMS website, desain alur pengunjung, dan lain-lain.
  2. Konten yang baik harus diperkenalkan kepada mesin pencari dan social media sehingga website mudah ditemukan oleh pelanggan kita. Tahap ini dikenal juga dengan perawatan (maintenance) website. Perawatan website meliputi update konten yang terencana dan konsisten, memperkenalkan konten web ke social media, perawatan server (hosting), backup data secara berkala dan lain-lain.

Nah itu sobat Crocodic ulasan mengenai Jumlah Pengguna Internet Bertambah, tapi Mengapa Website Anda tidak Memiliki Pengunjung. Jika ada komentar silahkan bisa tulis pada kolom dibawah ini.

Sebelumnya mengenai Jumlah Pengguna Internet Bertambah, tapi Mengapa Website Anda tidak Memiliki Pengunjung ? (part 1/2)

Need a successful project?

Order Now
or Contact Us