Benarkah Aplikasi Seluler adalah Investasi yang Bagus?

By : Andik Saputra | 13 January 2021 | Comnents : 0


Foto oleh Christina Morillo dari Pexels

Saat ini, menurut data Statista.com sekitar 183, 69 juta pengguna mengakses internet di smartphone atau tablet mereka, dan persentase ini diperkirakan akan meningkat di tahun-tahun mendatang. Karena dominasi penggunaan aplikasi seluler, penting bagi pemilik bisnis untuk berinvestasi dalam pengembangan aplikasi seluler untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka.

Saat Anda bekerja sama dengan pengembang yang berdedikasi untuk membangun aplikasi untuk bisnis Anda, maka Anda membuka bisnis Anda untuk berbagai peluang terlepas dari ukuran bisnis Anda. Namun, apakah mengembangkan aplikasi seluler sepadan dengan investasinya? Jawabannya adalah Iya, berikut alasannya!

1. Mobile adalah masa kini dan masa depan

Akses internet dari smartphone tumbuh setiap tahun. Menurut data Statista, pengguna internet mobile di Indonesia tahun 2020 sebanyak 183,69 juta dan akan menjadi 249,16 juta di tahun 2025.

2. Memaksimalkan penjualan & pendapatan

Menurut eweev.com, sebuah penelitian telah dilakukan pada 500 perusahaan, yang membuktikan bahwa pendekatan seluler meningkatkan penjualan mereka sebesar 80%.

3. Lebih efektif daripada situs seluler dan desktop

Menurut eweev.com, sebuah studi menunjukkan bahwa rasio konversi pada aplikasi 3 kali lebih tinggi daripada situs seluler, dan 1,5 kali lebih baik daripada desktop. 

Kesimpulannya, Investasi pada pengembangan aplikasi seluler sebanding dengan nilai investasinya, karena pengguna internet mobile yang naik setiap tahun, dapat memaksimalkan penjualan dan pendapatan serta lebih efektif dibandingkan desktop.

Do you want your company to grow exponentially?
Contact us now. Consultation provided.