Ini Alasan Desain & Arsitektur Mobile Apps Sangat Penting!

By : Andik Saputra | 20 January 2021 | Comnents : 0


Foto oleh olia danilevich dari Pexels

Berbicara tentang aplikasi berkualitas, desain dan arsitektur mobile apps yang baik lebih penting untuk membantu bisnis online untuk tumbuh dan berkembang di era digital yang kompetitif ini. Tampaknya cukup logis, karena desain dan arsitektur mobile apps berpengaruh langsung pada performa dan kualitas layanan yang diberikan kepada pengguna.

Apa itu arsitektur mobile apps?

Arsitektur mobile apps adalah sekumpulan teknik dan pola yang digunakan untuk mengembangkan mobile apps yang sepenuhnya terstruktur berdasarkan standar khusus industri.

Berikut alasan desain & arsitektur yang baik penting untuk mobile apps:

1. Antarmuka pengguna yang lebih baik 

Menjaga antarmuka pengguna aplikasi sesederhana mungkin sangat membantu, karena UI yang kacau adalah alasan utama dibalik kegagalan aplikasi.

2. Pengembangan aplikasi seluler yang efisien 

Ini menghemat waktu Anda dan memberi Anda pendekatan yang fleksibel untuk mengembangkan mobile apps yang efektif.

3. Performa yang lebih baik

Sejumlah praktik terbaik seperti penggunaan memori yang efisien dan batasan pada objek yang tidak perlu dibuat, dapat meningkatkan performa mobile apps. 

4. Meningkatkan kegunaan (Usability)

Kegunaan adalah faktor terpenting yang memutuskan apakah orang akan menerima aplikasi Anda atau tidak. Desain arsitektur yang baik memastikan kegunaan yang lebih baik. 

5. Akses data lebih mudah

Saat ini akses data didasarkan pada layanan web dari mobile apps. Sehingga diperlukan paradigma arsitektur yang tepat untuk mencapai akses data yang mudah di semua platform.

6. Keamanan terjaga dengan baik

Keamanan adalah perhatian utama dalam pengembangan mobile apps modern. Tindakan yang tepat harus diambil jika data disimpan di perangkat karena berbagai alasan arsitektural. 

7. Konektivitas luar biasa

Konektivitas adalah peimbangan arsitektur utama lainnya untuk mobile apps. Secara arsitektur, aplikasi tersebut harus memiliki akses ke data yang relevan dan paling mutakhir.

8. Bisnis tumbuh eksponensial

Dengan pengembangan mobile apps yang lebih efisien, Anda mengembangkan bisnis dengan kecepatan yang eksponensial. Semakin bisnis Anda berkembang, semakin baik.

Kesimpulannya, alasan kenapa desain & arsitektur mobile apps sangat penting, diantaranya: antarmuka pengguna yang lebih baik, pengembangan mobile apps yang efisien, performa yang lebih baik dan meningkatkan kegunaan (Usability), akses data lebih mudah, keamanan terjaga dengan baik, koneksi luar biasa dan bisnis tumbuh eksponensial.

Need a successful project?

Order Now
or Contact Us