Kenapa Perencanaan Menjadi Hal yang Sangat Penting dalam Pengembangan Aplikasi?

By : Andik Saputra | 05 April 2021 | Comnents : 0


Foto oleh Startup Stock Photos dari Pexels

Permintaan untuk aplikasi seluler bisnis sedang trend hari ini, hal tersebut tidak terlepas dari peran mobile apps sangat penting untuk bisnis modern. Mobile apps di perusahaan telah berperan penting dalam mendigitalkan alur kerja dan membantu karyawan dan klien perusahaan untuk memiliki akses kapan saja di mana saja ke sumber daya perusahaan. Dari perencana harian kecil hingga jaringan sosial antar perusahaan dan alat analisis data untuk tata kelola perusahaan, aplikasi ini menghemat banyak sekali waktu dan biaya yang memungkinkan bisnis untuk tetap bergerak. Namun, pengembangan aplikasi semacam itu membutuhkan pendekatan khusus.

Sulit untuk menyalahkan perusahaan yang mengejar kesuksesan brilian dari teknologi pengembangan mobile apps. Dorongan untuk meluncurkan aplikasi sesegera mungkin sering kali membuat bisnis memiliki tujuan yang jelas untuk menjangkau dan melibatkan lebih banyak calon pelanggan, tetapi tanpa strategi pengembangan seluler yang jelas tentang cara melakukannya.

Setiap masalah pasti memiliki solusi dan setiap solusi selalu memiliki tantangan. namun yang perlu diingat adalah sebuah produk hebat dimulai dengan strategi yang jelas. Untuk menerjemahkan kebutuhan konsumen menjadi aplikasi yang menawarkan solusi efektif, sangat penting untuk merancang visi mobile apps yang menyeluruh, termasuk ide, desain, riset pasar, menambahkan elemen teknis arsitektur pengembangan ke aplikasi, dan menulis kode efektif.

Mengapa Perencanaan bisa menjadi sangat penting?

Mobile apps untuk bisnis seringkali disediakan sebagai tambahan untuk aplikasi web. Alasan untuk mengembangkan mobile apps bisnis dapat berbeda-beda, misalnya, saat antarmuka adaptif aplikasi web tidak mencukupi untuk perangkat seluler, atau saat fungsi yang direncanakan harus sangat berbeda. Dalam kasus seperti itu, mobile apps harus diintegrasikan sepenuhnya ke dalam lingkungan informasi perusahaan. Ini secara dramatis dapat mempengaruhi arsitektur aplikasi. Semua ini harus dipertimbangkan secara menyeluruh dari perspektif persyaratan pengembangan aplikasi sejak tahap perencanaan.


Do you want your company to grow exponentially?
Contact us now. Consultation provided.