Memilih Software House Jakarta yang Profesional dan Terpercaya di Tahun 2021

By : Andik Saputra | 23 September 2021 | Comnents : 0


Photo by Christina Morillo from Pexels

Perkembangan teknologi di lingkungan bisnis berubah dengan cepat dan inovasi teknologi telah mengubah cara berbisnis. Inovasi dan teknologi modern membuat proses bisnis manual menjadi kurang relevan lagi untuk dilakukan. Sebagian besar perusahaan saat ini telah menggunakan aplikasi untuk membantu mereka mencapai tujuan lebih cepat dan berkelanjutan. Namun demikian, membangun aplikasi yang berkualitas membutuhkan banyak waktu & tenaga. Tentunya tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk mengembangkannya.

Era teknologi selalu menawarkan kemudahan, perusahaan tidak perlu mengembangkan aplikasi mereka sendiri, jasa software house Jakarta menjadi alternatif solusi yang sangat tepat. Seperti yang kita tahu bahwa jakarta merupakan pusat ekonomi indonesia, sehingga di sana tentu banyak software house yang siap menawarkan solusi teknologi untuk setiap bisnis Anda, tapi Anda tentu saja tidak bisa menentukannya dengan sembarangan. Sebab banyak sekali parameter yang harus diperhatikan, sehingga tidak menimbulkan dampak yang negatif bagi bisnis perusahaan.

Berikut tips menemukan software house yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda! 

1. Pastikan Track Record Perusahaan Sangat Jelas

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan track record perusahaan sejelas mungkin, Anda dapat melihat tentang perusahaan, sejarah dan portofolio mereka. Software house yang profesional pasti mencantumkan segala informasi yang dibutuhkan calon klien mereka di laman website-nya.

Mengunjungi laman website software house dapat membantu Anda dalam memperoleh informasi yang Anda butuhkan. Misalnya, hanya dengan mengecek portofolio, Anda dapat memperoleh berbagai informasi penting software house tersebut. Anda dapat mengetahui track record proyek, siapa klien mereka, detail layanan yang telah di deliver, sampai kemampuan tenaga IT perusahaan dalam melakukan analisa masalah selama proses pengembangan. 

Untuk memperoleh detail informasi yang lebih dalam, Anda dapat melihat detail layanan, Anda dapat menilai apakah software house memiliki analisa masalah mendalam, apa saja solusi yang tawarkan untuk suatu masalah tertentu, atau hanya mengembangankan fitur saja. Dari case study yang ditampilkan, apakah ada solusi yang menarik bagi Anda? atau mungkin ada proyek yang setipe dengan masalah Anda?. Jika Anda tertarik dan merasa sesuai dengan kebutuhan Anda, mungkin Anda sudah selangkah lebih dekat dengan software house yang Anda butuhkan selama ini.

2. Pastikan Flow Proyek yang Ditawarkan

Setelah Anda merasa portofolio dan layanan Anda sudah cocok, Anda harus mengecek flow proyek dari software house tersebut. Ketika melihat flow proyeknya pastikan itu sesuai dengan kebutuhan Anda, pemilihan flow proyek yang tepat dapat membantu Anda mempersingkat waktu pengembangan aplikasi. Dari situ, Anda dapat mengetahui bagaimana proses software house mengambangkan suatu produk. 

Masalah mungkin muncul, jika flow software house tersebut berbeda dengan flow tim Anda. Namun, itu bukan masalah besar jika Anda dapat menemukan software house yang memiliki sistem fleksibel. Mereka akan mengikuti permintaan, kondisi, dan kebutuhan klien.

3. Lihat Pendapat Klien yang telah Bekerjasama

Terakhir, Anda juga perlu mengecek review software house yang Anda inginkan. Software house profesional akan mencantumkan testimoni klien di laman resmi mereka, yang merupakan proven dari kredibilitas yang telah mereka capai saat ini. Dari testimoni dan review ini Anda dapat mengetahui kualitas software house incaran Anda.

Anda dapat cek siapa saja yang memberikan review dan testimoninya. Selain itu Anda bisa meminta rekomendasi teman bisnis Anda yang sudah lebih jauh berpengalaman. 

Satu hal yang sangat penting saat memilih software house Jakarta adalah Anda perlu mencari tahu informasi mendetail terkait jasa, testimoni dan sistem layanannya. Setelah semua kriteria ini terpenuhi dan sesuai dengan kebutuhan Anda, pada akhirnya Anda dapat menghubungi software house incaran untuk menanyakan detail biaya dan lama pengerjaan untuk proyek Anda.

Kami merekomendasikan Crocodic sebagai software house jakarta yang profesional dengan kredibilitas tinggi, informasi lebih detail tentang kami bisa Anda akses di crocodic.com. Jika Anda memiliki masalah perusahaan yang serius dan ingin mengetahui biaya pengembangan aplikasi Anda dengan lebih tepat, kami dapat memperkirakannya dalam waktu 72 jam – isi formulir singkat di sini .

Do you want your company to grow exponentially?
Contact us now. Consultation provided.