Mengapa Perusahaan harus Meningkatkan Sistem Internal Mereka

By : Andik Saputra | 21 April 2021 | Comnents : 0


Foto oleh Marc Mueller dari Pexels

Era teknologi yang mendukung mobilitas tinggi seperti sekarang ini, aplikasi seluler (mobile apps) begitu terintegrasi ke dalam kehidupan masyarakat. Mobile Apps adalah cara paling personal dan dominan yang digunakan orang untuk mengkonsumsi informasi digital. Dengan kebutuhan tersebut, aplikasi akan sering mendapatkan update setiap saat untuk memperbarui pengalaman pengguna menjadi lebih baik. 

Selain meningkatkan mobilitas personal, pengaruh teknologi aplikasi juga tengah merambah pada bidang industri. Tidak sedikit perusahaan yang mengembangkan sistem internal berupa aplikasi untuk membantu perusahaan memecahkan masalah terkait produktivitas atau efisiensi kerja. Namun, Apakah perusahaan Anda melakukan pembaruan sistem secara teratur seperti aplikasi pada umumnya? bagaimana dampaknya dengan produktivitas anda sekarang? 

Sebagian besar perusahaan belum memiliki kesadaran dengan sistem internal mereka sendiri, dengan dalih ‘mengapa menghabiskan waktu untuk membuat sesuatu yang luar biasa ketika Anda tahu orang-orang tidak punya pilihan lain selain menggunakannya?’. dari hal tersebut, kemudian menciptakan citra aplikasi perusahaan sebagai kebodohan pengembangan yang kikuk, tidak canggih, dan mahal.

Perangkat lunak tingkat perusahaan dan sistem internal khususnya, sangat rentan terhadap pengalaman pengguna yang buruk, masalah kompatibilitas, kepadatan UI seperti spreadsheet, dan akses data yang buruk sehingga menciptakan inefisiensi.

Padahal faktanya, menurut data yang kami himpun dari Mozark, perusahaan penyedia layanan konektivitas, mobile apps dapat membantu mengembangkan bisnis dengan kecepatan tinggi seperti yang dinyatakan oleh sekitar 75% pemilik bisnis. Aplikasi dinilai mampu meningkatkan produktivitas kerja bahkan membantu perusahaan mencapai tujuan lebih cepat dan berkelanjutan.

Logika yang berlaku untuk membenarkan desain yang buruk selama bertahun-tahun adalah bahwa mereka memiliki basis pengguna tetap, sehingga lebih sedikit energi yang perlu dihabiskan untuk membuat aplikasi yang bagus. 

Oleh karena itu, sangat penting untuk terus meningkatkan sistem internal perusahaan. Jika Anda memperbarui aplikasi secara rutin, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan finansial, seperti memaksimalkan ROI. Ini juga akan membantu untuk terus mencari cara inovatif untuk mengurangi biaya dan mendapatkan pengguna baru.


Do you want your company to grow exponentially?
Contact us now. Consultation provided.