Meningkatkan Efektivitas Komunikasi Dua Arah ala Crocodic

By : Andik Saputra | 16 July 2021 | Comnents : 0


Foto oleh fauxels dari Pexels

Klien memberikan tanggung jawab khusus kepada Vendor IT dengan tujuan ingin mendapatkan kualitas layanan terbaik dan memastikan budgeting yang tepat. Oleh karena itu, komunikasi yang efektif memegang peranan yang sangat krusial. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ketika bertemu tatap muka bukan pilihan utama. Komunikasi via platform digital -chat, suara, dan video menjadi penyelamat. Dengan platform tersebut komunikasi dapat dilaksanakan dengan praktis, mudah, dan murah. Namun, apakah efektif?

Dari hasil penelitian Crocodic, sebanyak 88% customer sangat puas dengan pola komunikasi yang diterapkan Crocodic. Komunikasi berjalan efektif sehingga aplikasi dapat diselesaikan dengan baik dan tingkat keterpakaiannya meningkat hingga 88%, meskipun komunikasi lebih banyak dilakukan secara online. Kuncinya adalah respon yang cepat dan penerapan SLA sebagai standar pelayanan Crocodic.

Apa itu Service Level Agreement (SLA)?

SLA adalah kontrak atau kesepakatan antara perusahaan dan penyedia layanannya yang menyatakan secara rinci harapan dan kewajiban hubungan tersebut.

SLA mendefinisikan tingkat layanan yang Anda harapkan dari sebuah vendor IT, menguraikan metrik yang digunakan untuk mengukur layanan, serta solusi atau penalti jika tingkat layanan yang disepakati tidak tercapai.

Ini adalah bagian penting dari kontrak yang mencakup persyaratan yang disepakati bersama antara perusahaan dan klien, memastikan layanan yang diberikan memenuhi ambang batas tertentu (yaitu, waktu aktif, daya tanggap, dll.).  Ini adalah komponen penting dari setiap kontrak vendor teknologi yang berfungsi memastikan kedua belah pihak memiliki pemahaman yang sama tentang persyaratan.

Di Crocodic sendiri kami memiliki SLA sebagai bagian dari standar layanan kami, sebagai contoh SLA pada maintenance/fixing isu dalam proses pengembangan, kami membagi dalam 3 priority yaitu:

a. Priority 1

Fix in 5 Hours. e.g. Server Down, Database Not Connect, DNS not Connect

b. Priority 2

Fix in 9 Hours. e.g. Error Script, Error Data.

c. Priority 3

Fix in 17 Hours. e.g. Design Layouting, Replace Text, Replace Color, Change image or Icon

Itu merupakan komitmen dari kami untuk memberikan kualitas layanan yang dapat memberikan kenyamanan pada klien kami dalam proses pengembangan aplikasi mereka. Transparansi informasi dan kecepatan respon dari segala masalah pengembangan klien menjadi fokus kami.

Do you want your company to grow exponentially?
Contact us now. Consultation provided.