Tips Mengembangkan Arsitektur Mobile Apps Lebih Efektif

By : Andik Saputra | 21 January 2021 | Comnents : 0


Foto oleh Christina Morillo dari Pexels

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, arsitektur mobile apps adalah sekumpulan pola dan teknik yang harus diikuti untuk membangun mobile apps yang terstruktur sepenuhnya. Teknik dan pola di formulasikan dengan memperhatikan persyaratan vendor dan standar industri. Biasanya, mobile apps dapat disusun dalam berbagai lapisan termasuk, bisnis, pengalaman pengguna, dan lapisan data.

Meskipun membangun arsitektur aplikasi yang lebih baik sangat penting untuk berbagai bisnis, tidak banyak pengembang yang berhasil melakukannya. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat membangun arsitektur mobile apps yang baik.

1. Menentukan perangkat

Ini mencakup ukuran layar, karakteristik CPU, resolusi (DPI), ruang penyimpanan dan memori, dan ketersediaan lingkungan alat pengembangan.

2. Mempertimbangkan bandwidth

Arsitektur aplikasi Anda perlu dibangun dengan mempertimbangkan sekenario jaringan terburuk berdasarkan ancang caching, mekanisme akses data, dan manajemen status Anda.

3. Mendefinisikan antarmuka pengguna

Buat Antarmuka pengguna Anda sesederhana mungkin. Telah diketahui bahwa UI yang kacau menjadi alasan utama dibalik kegagalan mobile apps

4. Metode navigasi

Ada banyak cara untuk menavigasi fitur aplikasi, penting bagi Anda untuk menganalisis mana yang terbaik. Seperti tampilan tunggal, berbasis gestur, pengontrol tab, tampilan gulir dll.

Kesimpulannya, Beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat membangun arsitektur mobile apps yang baik, diantaranya: menentukan perangkat, mempertimbangkan bandwidth, mendefinisikan antarmuka pengguna dan metode navigasi.

Do you want your company to grow exponentially?
Contact us now. Consultation provided.