5 Tips Sukses Kembangkan Website bersama Vendor Jasa Pembuatan Website Profesional di Tahun 2022

By : Andik Saputra 16 December 2021


 
Photo by Edmond Dantès from Pexels

Mencari vendor jasa pembuatan website yang tepat bisa menjadi kegiatan yang menantang, malah kadang bisa membuat kita stres. Lagi pula, tidak cukup hanya merilis website dengan desain baru yang menakjubkan dengan pengembangan dalam rentang waktu yang singkat. Untuk menuai manfaat yang dapat diberikan oleh situs web yang dibuat dengan baik, Anda perlu menemukan vendor yang berkomitmen untuk memahami visi dan tujuan strategis Anda. 

Namun, sebelum Anda mempekerjakan mitra yang tepat untuk membuat situs web baru Anda, Anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang tujuan bisnis yang ingin Anda capai. Sayangnya, banyak bisnis memiliki pengetahuan terbatas tentang apa yang seharusnya dapat dilakukan oleh situs web bisnis mereka? tujuan pengembangan website bukan hanya tentang modernisasi atau ikutan tren tapi lebih dari itu. Pemuatan halaman yang cepat, memiliki fitur esensial yang kuat, mobile view friendly, Keamanan terjaga, dan SEO yang mengagumkan adalah beberapa fitur situs web yang dapat memperluas jangkauan brand Anda dan menarik jutaan pengguna. Selain itu, tentu visi yang dibawa oleh website juga menjadi hal sangat penting dalam rencana pengembangannya.

Untuk memastikan situs web Anda memiliki semua komponen ini, Anda harus menyerahkan pengembangan situs web Anda ke jasa pembuatan website profesional.

Banyak dari Anda sering mendengar cerita tentang rekan bisnis Anda yang menyewa vendor jasa pembuatan website untuk mengembangkan situs mereka dan mendapatkan hasil di bawah standar atau diluar ekspektasi? kalau iya, mungkin Anda perlu memperhatikan beberapa tips yang akan Kami bagikan untuk mendapatkan website yang Anda dambakan ketika bermitra dengan vendor jasa pembuatan website, berikut tipsnya!

1. Ketahui seberapa dalam mereka memahami kebutuhan bisnis Anda?

Mulailah dengan memeriksa bagaimana mereka menggali kebutuhan Anda. Tanyakan tentang daftar klien mereka dan pelajari bagaimana solusi yang telah mereka berikan sebelumnya. Vendor jasa pembuatan website profesional akan seharusnya memberikan solusinya yang disesuaikan dengan bisnis masing-masing klien.

Teliti! apakah solusi yang mereka berikan terlihat sama? Apakah mereka memeriksa audiens target klien atau menggunakan template solusi dalam pengembangan website yang diatur secara acak? Apakah mereka memiliki desain yang disesuaikan dengan kebutuhan Klien yang atau hanya desain trendi yang umum?

Perusahaan jasa pembuatan website yang berpengalaman akan menempatkan dirinya pada posisi Anda dan menawarkan solusi yang memenuhi kebutuhan, merek, sasaran, dan audiens Anda.

2. Bagaimana Mereka Berkomunikasi & Berkolaborasi?

Keterampilan komunikasi dan bagaimana vendor jasa pembuatan website berkolaborasi merupakan aspek penting. Jika ada masalah dalam proses komunikasi, akan berdampak pada proyek Anda yang bermasalah. Sebelum memutuskan untuk bekerjasama, coba hubungi vendor dan nilai bagaimana komunikasi mereka, apakah proses komunikasi & kolaborasi mereka sejalan dengan apa yang Anda kerjakan? apakah tim tersedia di berbagai saluran komunikasi seperti melalui pesan singkat, telepon, email, platform meeting, dll? Siapa yang akan menjadi PIC kontak untuk setiap masalah, pertanyaan, dll?

Jika semua aspek komunikasi dan kolaborasi sudah sesuai dengan Anda, maka Anda siap bekerjasama dengan perusahaan berdasarkan strategi komunikasi yang baik.

3. Jangan kembangkan website biasa, web responsif luar biasa

Selain pengkodean dan pemrograman, berbagai proses terlibat dalam pengembangan web. Sebagai pertimbangan, pilihlah vendor yang memiliki banyak pengalaman dalam mengembangkan dan merancang situs web responsif. Menurut marketingland.com device friendliness adalah fitur penting karena hampir 60% akses web terjadi di perangkat seluler.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih dari sekadar situs web biasa, lebih baik mencari vendor yang menawarkan lebih banyak layanan seiring dengan pengembangan web. Ini dapat berkisar dari pengembangan aplikasi seluler, otomatisasi hingga dukungan QA.

4. Analisis layanan hosting web mereka

Penting untuk dipahami, apakah mereka menyediakan platform hosting virtual atau layanan platform hosting khusus. Hosting virtual sangat cocok untuk hosting web dan menangani lonjakan lalu lintas yang cukup besar dengan sangat mudah. Tidak seperti hosting web khusus, Anda tidak perlu membeli, memelihara, atau menyewa perangkat keras apa pun. Ada juga perlu mematikan beberapa hal, seperti, seberapa sering mereka membuat data backup situs? Berapa lama data backup disimpan? seberapa cepat kecepatan pemrosesan platform hosting? apa uptime hosting yang terjamin? dll.

5. Minta referensi dari Klien yang sudah bekerjasama

Bermitra dengan vendor jasa pembuatan website adalah keputusan besar, pertimbangkan ulasan dari klien yang telah menjalani proses dengan vendor. Feedback yang datang dari klien yang telah bekerjasama dengan mereka sebelumnya akan memberikan lebih banyak visibilitas. Jadi, tidak ada salahnya untuk menghubungi klien mereka dan diskusikan pengalaman mereka selama bekerja sama dengan vendor. Juga, lihat contoh proyek dan ulasan yang telah mereka berikan, dan pertimbangkan hal apa saja yang Anda suka dan tidak suka.

Kami merekomendasikan Crocodic sebagai vendor jasa pembuatan website yang profesional dengan kredibilitas tinggi, informasi lebih detail tentang kami bisa Anda akses di crocodic.com. Jika Anda memiliki masalah perusahaan yang serius dan ingin mengetahui biaya pengembangan aplikasi Anda dengan lebih tepat, kami dapat memperkirakannya dalam waktu 72 jam – isi formulir singkat di sini.

Do you want your company to grow exponentially?
Contact us now. Consultation provided.