Tips Singkat! Cara Membuat Aplikasi Mobile yang Berhasil untuk Customer Berbagai Bisnis

By : Andik Saputra | 22 November 2021 | Comnents : 0


Photo by Brett Jordan from Pexels

Saat ini, pengembangan aplikasi seluler sangat penting untuk bisnis online. Aplikasi seluler telah mengubah cara masyarakat dalam menjalankan bisnis. Aplikasi tersebut telah memudahkan pengguna untuk mendapatkan detail bisnis lebih cepat dan secara bersamaan tetap terhubung dan diperbarui dengan merek dan penawaran favorit mereka. Di era teknologi seperti sekarang ini, aplikasi bisa dinilai sangat penting untuk memperluas jangkauan bisnis sambil memberikan pengaruh yang masif terhadap brand.

Aplikasi seluler telah menjadi kebutuhan bagi setiap bisnis, baik startup atau brand yang sudah dikenal. Ini adalah cara terbaik untuk tetap relevan dengan pasar. Seorang Business Owner, Anda harus lebih suka mengembangkan aplikasi dan menuai manfaatnya. Karena menurut data statiska yang di himpun dari emizentech.com, penggunaan aplikasi seluler meningkat, pada tahun 2021, industri ini mengharapkan untuk menghasilkan sekitar $156 miliar, dan lebih banyak lagi melalui pembelanjaan aplikasi pelanggan.

Karena pentingnya penggunaan aplikasi seluler untuk meningkatkan keberhasilan dalam pemasaran online, berikut kami berikan Tips cara membuat aplikasi mobile yang berhasil untuk customer berbagai bisnis

Tips cara membuat aplikasi mobile yang pertama : Ketahui kebutuhan Anda

Hal pertama ketika memutuskan untuk mengembangkan aplikasi adalah pengetahuan terkait permasalahan yang sedang dihadapi. Pengembangan aplikasi yang berkualitas selalu berawal dari masalah. Langkah untuk mengetahui kebutuhan Aplikasi Anda dapat Anda lakukan dengan cara:

a. Mulailah dengan Riset Pasar

Sebelum Anda memulai ide dan memulai proses Pengembangan MVP, pastikan bahwa ide tersebut memenuhi kebutuhan pengguna target.

b. Value yang akan Anda tawarkan

Tentukan value apa yang ditawarkan produk Anda kepada penggunanya? Apa manfaatnya bagi mereka? Mengapa mereka membeli produk Anda? itu akan membantu untuk menentukan tujuan pasar.

Tips cara membuat aplikasi mobile yang kedua : Rencanakan Aplikasi dengan efektif & matang

Pengembangan aplikasi adalah proses kompleks yang sering membutuhkan banyak usaha sebelum hasil maksimal akan tercapai. Oleh karena itu perencanaan yang efektif dan matang dapat membantu Anda mendapatkan prediksi timeline yang lebih akurat, timeline yang akurat dapat mengefisienkan biaya pengembangan yang akan Anda keluarkan.Anda dapat melakukan perencanaan yang tepat dengan beberapa langkah penting seperti:

a. Petakan Alur Pengguna

Merancang aplikasi dengan cara yang nyaman bagi pengguna. Anda perlu melihat aplikasi dari sudut pandang pengguna, berikan alur yang mudah dipahami oleh pengguna mulai dari membuka aplikasi hingga proses terakhir.

b. Prioritaskan Fitur MVP

Saat Anda memiliki daftar fitur untuk setiap tahap MVP, Anda perlu memprioritaskannya. Prioritaskan fitur MVP sesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Fitur utama menjadi penting karena akan memaksimalkan fungsi utama dan mengefisienkan waktu pengembangan.

Tips cara membuat aplikasi mobile yang ketiga : Fitur bukan segalanya, sesuaikan kebutuhan anda

Lebih banyak fitur tidak selalu berarti pengalaman aplikasi yang lebih baik. Namun tidak bisa dipungkiri kalau klien selalu ingin mengembangkan aplikasi dengan fitur lengkap, tidak salah memang, namun akan lebih baik jika fitur yang Anda kembangkan adalah fitur inti dari layanan anda. Penambahan fitur yang belum sesuai dengan kebutuhan Anda itu justru akan menambah biaya dan durasi pengembangan.

Fitur yang sesuai dengan kebutuhan menjadi hal yang paling penting dalam perencanaan pengembangan Anda. Lebih baik untuk fokus pada fitur-fitur yang sesuai dengan tujuan bisnis akan membuat Anda membayarkan lebih sedikit biaya dibandingkan dengan menambahkan fitur yang belum Anda butuhkan.

Crocodic mengkhususkan diri dalam mengembangkan aplikasi berkualitas tinggi. Hasil dari proses pengujian aplikasi mobile yang sangat baik dan lancar memungkinkan Anda memberikan aplikasi berkualitas tinggi yang memberikan pengalaman mobile yang luar biasa kepada pelanggan Anda.Kami merekomendasikan Crocodic sebagai developer aplikasi Andorid di Indo yang profesional dengan kredibilitas tinggi, informasi lebih detail tentang kami bisa Anda akses di crocodic.com. Jika Anda memiliki masalah perusahaan yang serius dan ingin mengetahui biaya pengembangan aplikasi Anda dengan lebih tepat, kami dapat memperkirakannya dalam waktu 72 jam – isi formulir singkat di sini.

Do you want your company to grow exponentially?
Contact us now. Consultation provided.