Kenapa harus Mengembangkan Aplikasi yang Memberikan Nilai Nyata?

By : Andik Saputra | 14 April 2021 | Comnents : 0


Foto oleh Liza Summer dari Pexels

Di era teknologi dengan mobilitas tinggi seperti sekarang ini, sangat sulit menemukan brand yang begitu terintegrasi ke dalam kehidupan konsumen. Mobile Apps adalah cara paling personal dan dominan yang digunakan orang untuk mengkonsumsi informasi digital. Mereka juga bisa bekerja sebagai alat pemasaran. Tantangan sebuah bisnis adalah mengembangkan aplikasi yang memberikan nilai kepada konsumen dan membantu mereka memecahkan masalah.

Mengembangkan aplikasi yang hanya berjalan sangatlah mudah, namun perlu usaha lebih untuk bisa mengembangkan aplikasi yang memberikan nilai dan membantu pengguna. Perlu adanya analisis mendalam tentang apa yang menjadi kebutuhan pasar, sebagai pengembang tentu ini menjadi pekerjaan rumah yang tidak mudah dilakukan. Banyak brand dari berbagai bisnis yang menggunakan aplikasi mereka sebagai iklan – dan di situlah filosofi hubungan digital yang sukses dengan konsumen Anda hilang. Aplikasi yang sukses adalah perpaduan sempurna antara kebutuhan konsumen, tujuan bisnis, dan solusi teknologi. 

Aplikasi seharusnya dapat membantu pengguna menyelesaikan masalah dan membuat hidup mereka menjadi lebih mudah. Jika sebuah aplikasi tidak menawarkan nilai, itu hanyalah tipu muslihat marketing yang buruk yang akan dibuang dari perangkat seluler pengguna lebih cepat.

Contoh bagus dari aplikasi yang memberikan nilai nyata adalah Hoq dari MPM Rent. Kami tidak hanya membantu pengguna menyelesaikan masalah mereka, tapi juga membantu MPM Rent untuk mendapatkan data dari setiap aktivitas inti yang dilakukan oleh pengemudi, yang dapat mereka gunakan sebagai referensi untuk mengevaluasi dan memantau secara cepat dan efisien, dampaknya adalah peningkatan kapasitas bulanan untuk menerima pesanan hingga 74%, meningkatkan keberhasilan penagihan bulanan untuk klien hingga 94% dan meningkatkan efektivitas penyelesaian pesanan hingga 79%. Disisi lain pengguna lebih mudah dalam proses pemesanan rental mobil untuk bisnis mereka dibandingkan dengan metode pemesanan konvensional yang telah ditetapkan sebelumnya.

Kesimpulannya, Aplikasi adalah cara yang sangat personal untuk berhubungan dengan konsumen Anda. Jika sebuah aplikasi menawarkan nilai nyata, menginformasikan, dan membuat hidup lebih mudah maka Anda telah membangun hubungan digital yang kuat dengan pengguna Anda. Bagi perusahaan, maka dapat mengumpulkan data konsumen yang tak ternilai melalui aplikasi, dan menargetkan konsumen dengan lebih baik menggunakan data ini.


Do you want your company to grow exponentially?
Contact us now. Consultation provided.