Mengapa Crocodic Layak Menjadi Partner Pengembangan Aplikasi Mobile Anda?

“2 hal yang menjadi “ruh” pelayanan Kami kepada Anda, “trusted” dan “impactful”. Tanpa 2 hal ini Crocodic tidak akan bertahan sampai sekarang”

1. Trusted
Layanan Crocodic memberikan jaminan aplikasi mobile selesai tepat waktu, siap digunakan, dan memberikan layanan tuntas kepada perusahaan Anda. Komponen Trusted Crocodic:

  • Crocodic memiliki legalitas hukum dalam melakukan kegiatan bisnis (PT. Taman Media Indonesia)
  • Crocodic dipercaya sebagai official partner oleh beberapa perusahaan besar dan Inkubator Bisnis di Indonesia bekerjasama dalam bidang pengembangan aplikasi mobile. Profil perusahaan partner dapat dilihat disini
  • Setiap proyek aplikasi mobile yang dikerjakan memiliki legalitas di mata hukum dan mengikat dua belah pihak dengan dokumen MOU
  • Crocodic dipercaya oleh perusahaan besar di Indonesia untuk mengerjakan kebutuhan aplikasi mobile mereka. Portofolio proyek aplikasi mobile secara lengkap dapat dilihat disini
  • Profil founder dan manajemen yang memiliki kapabilitas dan integritas yang baik di bidangnya (dapat dilihat disini dan disini)
  • Memberikan garansi 1 (satu) tahun jaminan aplikasi mobile jika terjadi kerusakan sistem
  • Crocodic dirintis sejak tahun 2009 sebagai perusahaan yang memiliki visi menjadi penyedia jasa web and mobile apps terbaik di Indonesia dan Asia. Sebagai perusahaan dengan visi besar, Crocodic akan menjaga reputasi dan kredibilitasnya setiap waktu dengan memberikan layanan yang bertanggung jawab dan tuntas
  • SDM developer aplikasi mobile yang handal dan merupakan bagian dari Crocodic (SDM tetap dan bukan freelance) yang selalu bekerja dalam satu lokasi kantor yang siap melayani kebutuhan Perusahaan Anda setiap saat.
  • SDM Developer aplikasi mobile Crocodic tersertifikasi secara kompetensi di bidang pengembangan aplikasi mobile dan web oleh BNSP (Badan Standarisasi Sertifikasi Profesi)

2. Impactful

Layanan Crocodic tidak berhenti hanya pada pembuatan aplikasi mobile, akan tetapi mewujudkan positif significant impact aplikasi mobile bagi perusahaan Anda. Komponen Impactful Crocodic:

a. Analisis kebutuhan aplikasi mobile akurat dari sisi bisnis dan sistem

Analisis bisnis
Memastikan strategi pengembangan aplikasi mobile akan memberikan keuntungan bisnis dan manfaat yang besar kepada perusahaan Anda. Analisis bisnis meliputi analisis context dan ROI strategy (up to 10x)

Analisis sistem
Memastikan aplikasi mobile yang dikembangkan memiliki kompatibilitas, reliabilitas, dan adaptabilitas yang baik.
Profil konsultan pengembangan aplikasi mobile Crocodic bisa dilihat disini.

b. Pembuatan aplikasi mobile standar tinggi (sistem ataupun desain)

– Proses pembuatan aplikasi mobile menggunakan pendekatan formal SDLC Waterfall
– Aplikasi mobile dikembangkan adalah Native Apps yang dibangun dengan platform official Android dan iOS, sehingga memiliki kompatibilitas, reliabilitas, dan dapat dikembangkan ke dalam berbagai versi dengan improvisasi tidak terbatas
– Pihak perusahaan pemesan, selalu dilibatkan dalam mengawal progres pengembangan aplikasi mobile yang dikembangkan sehingga aplikasi mobile yang dihasilkan akan memiliki impact yang signifikan

c. Mobile Apps Maintenance

Mobile Apps maintenance berfungsi memberikan jaminan bahwa aplikasi mobile berjalan dengan baik secara teknis. Kualitas aplikasi mobile akan berfungsi dengan stabil setelah digunakan secara terus menerus dalam jangka waktu 6 bulan – 1 tahun. Dalam jangka waktu tersebut perlu dilakukan monitoring kinerja aplikasi mobile dan semua infrastruktur yang mendukungnya. Sehingga kegiatan perusahaan Anda yang terkait aplikasi mobile akan terus bekerja dengan baik.
Crocodic memberikan jaminan maintenance aplikasi mobile selama 1 tahun serta melayani maintenance di tahun ke 2 dan seterusnya yang meliputi:
– Internal bug fixing error
– Monitoring kinerja server
– Backup data server
– Manage files, script, and databases
– Restore backend and apps

d. Pendampingan implementasi aplikasi mobile

Tujuan pembuatan aplikasi mobile tidak hanya selesai pada kriteria bagus secara teknis. Fase yang lebih penting setelah aplikasi mobile selesai dikembangkan adalah, sejauh mana aplikasi mobile tersebut memberikan dampak kepada lembaga atau perusahaan yang menggunakannya.
Untuk dapat menghasilkan dampak yang seperti yang ditargetkan, maka implementasi aplikasi mobile harus selalu dimonitor setiap saat. Proses ini berjalan terus menerus sampai aplikasi mobile memberikan impact kepada perusahaan.
Lingkup layanan Crocodic dalam proses ini meliputi:

Mobile apps analytics
Apps analytics bertujuan untuk mengukur kinerja aplikasi mobile dalam memenuhi kebutuhan pengguna dan memberikan impact kepada perusahaan.
Apss analytics juga memberikan insights kepada pengguna dan mengukur permorma dari aplikasi mobile. Melalui proses ini, kita akan menngetahui pemahaman yang mendalam tentang apa yang dilakukan oleh pengguna dalam aplikasi mobile.
Komponen kinerja aplikasi mobile yang diukur antara lain tingkat user engagement and behavior, page and feature perfomance, user demography, funnel to measure conversion, app speed, user acquisition, dan crash analytics.

Mobile apps update feature suggestion
Penambahan atau pengurangan fitur dalam aplikasi mobile harus dilakukan dengan pertimbangan yang akurat. Tim ahli Crocodic akan memberikan rekomendasi terbaik untuk penyesuaian fitur yang didasarkan pada hasil apps analytics pengguna aplikasi mobile

Mobile apps treatment strategy suggestion
Untuk mencapai tujuan pembuatan aplikasi mobile, dibutuhkan strategi yang akurat dalam penerapan aplikasi mobile. Tim ahli Crocodic akan melakukan improvisasi secara terus menerus pada strategi penerapan aplikasi mobile.
Jika aplikasi mobile diperuntukkan kepada publik, maka Kami akan melakukan analisis segmen pasar, analisis bisnis dari aplikasi mobile, dan membuat brand strategic planning untuk meningkatkan jumlah pengguna sesuai dengan segmen yang ditargetkan.
Jika aplikasi mobile diperuntukkan kepada internal perusahaan, Kami akan melakukan analisis bagaimana aplikasi mobile tersebut digunaan dan kemudian memberikan rekomendasi agar aplikasi mobile bisa mendukung tujuan perusahaan Anda