Melayani jasa pembuatan media interaktif berbasis desktop. Lingkup pekerjaan meliputi :
Analisis Kebutuhan

Pada tahap ini, tim Kami akan mengumpulkan semua data tentang kebutuhan dari perusahaan anda yang akan dipenuhi dengan aplikasi media ineraktif yang akan dikembangkan. Data tersebut kemudian akan Kami analisis menjadi rancangan sistem yang lebih operasional. Rancanan sistem operasional terebut akan didiskusikan lagi dengan tim anda, sehingga masing-masing memiliki persepsi yang sama.

Desain Interface

Desain tampilan adalah salah satu komponen dari aplikasi media interaktif yang sangat penting. Desain bisa meningkatkan mood dan memudahkan orang untuk mengingat brand sebuah perusahaan. Pada tahap ini, tim ahli desain kami akan memberikan beberapa alternatif desain interace (tampilan) dari aplikasi media interaktif anda.

Prototype

Dari analisis sistem dan desain yang sudah jadi, tahap selanjutnya adalah tugas tim ahli kami untuk membuat prototipe aplikasi media interaktif perusahaan anda. Tim ahli kami dari coding dan desain akan melakukan pembuatan aplikasi secara disiplin dan detail, sehingga produk yang dihasilkan sesuai dengan gambaran ideal dari perusahaan Anda.

Testing

Prototype aplikasi yang sudah dikembangkan oleh tim ahli Kami, kemudian akan diuji validitas fungsi navigasi, simulasi, animasi, video, dan semua komponen dalam aplikasi tersebut. Untuk memastikan kualitas aplikasi media interaktif yang dikembangkan, akan dilakukan juga uji reliabilitas dan kompatibilitas. Reliabel artinya aplikasi tersebut tidak mengalami gangguan (error) ketika diberikan perlakukan yang ekstrim, sedangkan kompatibilitas artinya aplikasi tersebut bisa berfungsi dengan baik di semua sistem operasi berbasis dekstop.

Packaging

Tahap ini meliputi pembuatan desain kemasan dari produk sampai dengan teknik penyimpanan file aplikasi Anda. Kami memiliki tim yang kompeten untuk membuat desain kemasan yang berkulitas dari sisi tata grafis dan kuat dari sisi branding.

Penggandaan dan Distribusi

Aplikasi media interaktif final yang sudah selesai dibuat, kemudian akan didistribusikan sesuai dengan konsep awal. Bentuk distribusi aplikasi media interaktif antara lain melalui online (email, cloud, atau hosting) maupun offline. Kami juga akan memberikan asistensi kepada tim perusahaan anda bagaimana mengukur respon pengguna aplikasi anda setiap waktu.


Penggunaan teknologi media interaktif dalam membantu fungsi dalam lembaga atau perusahaan, misalnya untuk keperluan pembelajaran tentang standar operasional prosedur, tutorial keselamatan kerja, sosialisasi program, dan lain-lain. Media interaktif dapat memadukan konten video, animasi, simulasi, dan audio dalam satu kesatuan, sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima dengan optimal. Pengemasan media interaktif yang fleksibel (Flashdisk, CD, atau tersimpan di cloud) sangat efektif untuk melakukan distribusi. Pemanfaatan media interaktif untuk keperluan edukasi ataupun sosialisasi dapat menghemat anggaran, sumber daya, dan waktu. Dengan memanfaatkan media interaktif, maka pelatihan atau sosialisasi kepada pegawai yang menghabiskan anggaran, sumber daya, dan waktu dapat direduksi. Hasil dari pembelajaran lewat media interaktif juga dapat diukur, karena media tersebut mampu melakukan fungsi evaluasi secara individu.
Kami, tim Crocodic memiliki SDM profesional dalam pembuatan media interaktif dari proses analisis kebutuhan sistem, desain interaface (storyboard), pembuatan prototipe, testing, packaging, penggandaan dan distribusi, sampai dengan memastikan bahwa media interaktif yang dikembangkan memenuhi kebutuhan Anda.